Batam Lintasmedianews.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri dan mempresentasikan kondisi Wilayah Kota Solok, terkhusus Pulau Belibis kepada investor-investor yang berasal dari Negara Singapura, Malaysia dan dari Kepulauan Riau, di Hotel Harris Batam Center, Senin (22/5/2023).

Turut mendampingi, Assisten III Marwis, SE, MM, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Solok, Elvy Basri, SE, MM, Kepala Dinas Koperindag Kota Solok, Zulferi, SH, Kabag Perekonomian, Refendi, SPt, M.Si Kabid Perencanaan dan Promisi Penanaman Modal, Trisna Maizora, SE, MM, Kabid Perdagangan, Hasrul Hendri, SH, M.Hum, Kabid IKP, Alwa Dudi, ST MM, dan Kabid Pengelolaan Objek Wisata, Fauzi, ST, MT.

Dalam presentasinya, Zul Elfian Umar sangat berterimakasih kepada Kepada Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat dan Dinas PMPTSP Propinsi Sumatera Barat, yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan para investor dari Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau.

Dalam acara West Sumatera Investment Forum 2023, wako mengharapkan adanya investor-investor Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau untuk berinvestasi di Kota Solok terkhusus di Pulau Belibis.

" Pemerintah Kota Solok sangat terbuka dalam menerima investor di Kota Solok, tidak hanya terkait Pulau Belibis, jika berkenan disektor lainnya Kota Solok," ujar wako.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dt. Suhaimi Saha yang merupakan Ketua Kadin Asean, Ketua Kadin Propinsi Kepulauan Riau, Ketua Kadin Propinsi Sumbar, Bank Indonesia Perwakilan Riau dan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar serta  Investor-investor dari Singapura, Malaysia dan Kepri.

Sebelumnya Seluruh Kab/Kota telah mempresentasikan keadaan daerahnya untuk dijadikan tempat-tempat investasi yang akan ditawarkan kepada para Investor, presentasi tersebut harus sesuai dengan IPRO (Investment Project Ready To Over) maka setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat maka terpilih 4 daerah yang diusulkan untuk dijadikan tempat untuk jadikan pilihan bagi para investor-investor tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, saat ini Kab/Kota telah menggencarkan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi di masing-masing daerah, untuk itu kita menawarkan kepada seluruh Investor-investor mari berinvestasi di Daeah-daerah di Sumatera Barat yang banyak peluang untuk berbisnis bagi investor.(T/K)
 
Top