Padang,Lintas Media News
TNI AU. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH beserta rombongan dan ikut mendampingi Peninjauan Lokasi Gelar Percontohan dan Press Conference persiapan acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI tahun 2023 bertempat di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Sumatera Barat. Selasa (30/5/2023).

Adapun dalam kunjungannya tersebut antara lain paparan singkat oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Prof. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr., kepada Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H beserta rombongan terkait lokasi gelar percontohan Penas Tani XVI tahun 2023. Disampaikan bahwa kesiapan lokasi kegiatan Penas Tani sudah mencapai progress pekerjan ± 90%.

Dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Gelar Teknologi (Geltek) Smart Green House, balai pertemuan utama, tanaman hias, sayuran hidroponik dan aquaponik, buah-buahan, sawah, hortikultura, etalase bibit perkebunan, jagung dan sorgum, Posko Sekretariat Gelar Teknologi, peternakan, aneka kacang serta umbi.
Mentan RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H menyampaikan dalam Press Conference, "Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Saeful Rakhmat yang telah menfasilitasi tempat kegiatan pelaksanaan Penas Tani XVI Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 15 Juni 2023 di Lanud Sutan Sjahrir. Penas Tani sangat penting demi kemajuan Pertanian dan Nelayan di Indonesia. Penast Tani berguna untuk mengatasi hambatan cuaca dengan cara teknologi.  Penas Tani ini bukan hanya pameran tetapi akan memberikan ilmu kepada kita semua guna meningkatkan hasil pertanian dan nelayan." ujarnya.

Penas Tani XVI tahun 2023 akan digelar Pada tanggal 10 s.d 15 Juni 2023 di Lanud Sutan Sjahrir yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan akan dihadiri ± 40.000 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Direktorat Jenderal Tanaman Pangan RI, Dr. Ir. Suwandi, M.Si., Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan RI, Dr. Ir. Nasrullah M. Sc., Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI, Ir. Ali Jamil Harahap MP, Ph. D., Gubernur Prov Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dan Forkopimda Prov Sumbar lainnya.(rel)
 
Top