PADANG,Lintas Media News
Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Raflis memberikan santunan pada anak yatim di lingkungan sekretariat.

"Sudah kebiasaan kita setiap tahun menjelang lebaran sekretariat DPRD Sumbar memberikan satunan pada anak-anak yatim lingkungan sekretariat, diberikan langsung pada anak-anak tersebut atau melalui orang tuanya",kata Raflis usai memberikan santunan tersebut.Jumat (14/4/2023) di ruangan sekretaria DPRD Sumbar .

Raflis mengatakan.Apa yang dilakukan sekretatiat DPRD Sumbar merupakan  amanah Al Qur'an, agar bisa menyantuni anak yatim, agar jangan dikatakan pendusta agama. 

"Landasan kami menyantuni yatim keluarga besar DPRD Sunbar adalah Al Qur'an, karena tegas dalam Al Qur'an dikatakan, pendusta agama adalah yang menyia-nyiakan anak yatim, maka kami tidak mau masuk dalam golongan pendusta agama,'tegas Raflis. 

Menurut Raflis, menyisihkan sedikit rezeki untuk menyantuni anak yatim tidak akan pernah merusak yang ada, bahkan menambah umur semakin panjang dan usaha semakin  sukses. 

" Jangan  cemas menyisihkan sedikit rezeki untuk anak yatim, yakinlah Allah SWT akan membalas berlipat ganda,"tambah Raflis. 

Adapun kategori yatim sekretatiat DPRD Sumbar yang mendapat santunan diantaranya, orang tua anak-anak tersebut meninggal ketika masih bertugas, sampai mereka dewasa akan disantuni sesuai dengan kondisi yang ada. Jelas Raflis.

"Kami akan tetap santuni anak-anak kami, karena mereka bagian dari keluarga besar sekretatiat DPRD Sumbar, yang orang tuanya mengabdi dengan sungguh-sungguh di lembaga ini, sampai menghembuskan nafas terakhir," tegas  Raflis, 

Penyerahan santunan pada anak yatim sekretatiat DPRD Sunbar berlangsung dengan rasa kekeluargaan, juga tampak senyum haru penerima, karena mendapat perhatian dari keluarga besar DPRD Sumbar. 

"Kami merasa bahagia mendapat perhatian dari pak sekwan Raflis dan keluarga besar sekretatiat DPRD Sumbar, yang dibuktikan minimal setiap tahun menerima santunan, untuk sama-sama merasakan kegembiraan dalam menyambut idul fitri," tutur Desi istri almarhum Donilow, yang berpulang ketika masih bertugas di DPRD Sumbar. 

Hal senada juga disampaikan penerima santunan lainnya, sembari mendoakan Sekwan Raflis tetap sehat dan selalu dijaga dari segala fitnah sehingga bisa bertugas dengan baik, untuk menjadi aparatur negara yang perlu dicontoh, karena selalu terbuka serta ramah.

Penyerahan santunan tersebut juga disaksikan Kabag Persidangan, hukum dan perundang-undangan Zardi Syahrir, Plt Kabag Umum Udlil dan pengurus mesjid kompleks DPRD Sumbar Agus.(***/St)




L
 
Top