Ket foto : Alumni SMAN 1 Bukittinggi (Landbouw) Angkatan 98 bersama guru purnatugas dan guru senior SMAN 1 Bukittinggi dalam reuni perak di Hotel Dymens Bukittinggi, Senin (24/4) lalu.

Bukittinggi,Lintas Media News
Memanfaatkan reuni perak (25 tahun), alumni SMAN 1 Bukittinggi (Landbouw) Angkatan 98 melaksanakan musyawarah besar (mubes) memilih kepengurusan periode 2023-2028. Dalam pemilihan berlangsung di Hotel Dymens Bukittinggi, Senin (24/4) itu, Rommi Delfiano terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum.


Rommi yang juga Pemimpin Redaksi Padang Ekspres itu menggantikan ketua sebelumnya, Roni Jaroik. Nantinya, Rommi dibantu Ketua Harian Hendra Mawar (dalam Sumbar) dan Rio Hedo (luar Sumbar). Lalu, Khairul Fahmi (Sekretaris 1), Melani Eka Mahayana (Sekretaris 2)  serta Bendahara Fitri Hamida.


"Terima kasih atas dukungan rekan-rekan semua, kita tentu berharap alumni angkatan 98 SMAN 1 Bukittinggi/ Landbouw bisa berkontribusi terhadap almamater. Termasuk, mempererat silaturahmi sesama anggota, serta alumni SMAN 1 lainnya," ujar Rommi dalam kegiatan bertajuk "Basamo Mako ka Jadi”.


Menurut Rommi, pihaknya segera merampungkan kepengurusan dalam waktu dekat dengan terlebih dahulu membubarkan kepanitiaan reuni perak dan mubes angkatan 98. Selepas itu, kepengurusan merancang program-program menyesuaikan dengan kebutuhan anggota. Termasuk, berkolaborasi dengan angkatan 97 guna menyiapkan kepanitiaan halalbihalal akbar alumni SMAN 1 Bukittinggi tahun 2024 mendatang.


Sebelumnya, Erwin Umar mewakili guru-guru purnatugas dan guru senior SMAN 1 Bukittinggi berharap, keluarga besar SMAN 1 Bukittinggi tetap solid, saling seiya sekata dan tolong menolong. Para alumni khususnya alumni angkatan 98 diharapkan selalu menjaga nama baik sekolah.

“Perkuat angkatan dan perkuat alumni. Jangan lupa ingat dengan mantan gurunya. Tanpa para guru tentunya kita tidak akan bisa seperti sekarang. Untuk itu, jaga persaudaraan dan sukses untuk alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan 98,” ujar Kadiskominfo Bukittinggi itu.


Sedangkan Waka Kesiswaan Idris mengucapkan selamat kepada alumni angkatan 98 atas terlaksananya reuni perak ini. “Selamat bereuni kepada alumni 98. Semoga tetap jaya,” kata Idris mewakili Kepsek SMAN 1 Bukittinggi.


Ketum Alumni SMAN 1 Landbouw Bukittinggi Angkatan 98 sebelumnya Roni Jaroik berharap reuni perak ini dapat mempererat tali silaturahmi antar alumni Angkatan 98. “Kami mengapresiasi kerja keras kawan-kawan panitia dan seluruh alumni 98. Kami juga berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu guru yang sudah purna tugas dan guru-guru senior. Reuni perak ini juga ajang silaturahmi bersama guru-guru kami saat bersekolah dulu," ujar dia. 


Ketua Panitia Pelaksana Reuni Perak Alumni SMAN 1 Bukittinggi Angkatan 98 diwakili Muhammad Fauzal menyebut, kegiatan ini terwujud berkat niat dan keinginan bersama seluruh alumni. Di mana, para alumni SMAN 1 Bukittinggi 98 berkomitmen untuk melaksanakan reuni perak ditambah rasa rindu dan “taragak basuo” dengan rekan-rekan seperjuangan.

“Reuni Perak 25 tahun ini juga melanjutkan kegiatan reuni 20 tahun yang dilaksanakan sebelumnya,” kata Fauzal.


Dalam kegiatan yang dipandu MC Romi Abdi dan Dina dari perwakilan alumni 98 itu, juga dimeriahkan penampilan seni tradisional Minangkabau, tausiyah, dan door prize. Tak kalah pentingnya, dilakukan penyerahan kenang-kenangan kepada guru purnatugas dan guru senior. Rasa haru dan gembira terpancar di wajah para guru purnatugas dan guru senior tersebut. ‘Terima kasih kepada Ananda semuanya. Semoga Ananda sukses selalu,” ujar Suhermi Syamsudin. (rel)

 
Top