Dharmasraya, Lintas Media News

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya masyarakat Nagari Kurnia Koto Salak untuk dapat membawa anak bayi atau balitanya untuk mendapatkan imunisasi polio. Sehingga program pemerintah untuk memberikan imunisasi polio kepada anak anak dapat terealisasikan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan pemerintah.

Himbauan ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya saat mengunjungi warga Nagari Kurnia Koto Salak bersama Tim I safari ramadhan, pada (03/04/23).  

Hal ini dikarenakan pemerintah daerah sedang menggalakkan imunisasi polio terhadap anak. Maka dari itu diharapkan kepada warga Nagari Kurnia Koto Salak khususnya yang mempunyai anak atau balita yang belum mendapatkan imunisasi polio, segera memberi tahu petugas yang ada disetempat untuk diberikan imunisasi polio.

“Polio adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus polio, oleh karenanya penting sekali untuk melaksanakan imunisasi sebagai upaya untuk mencegahnya,” Jelasnya.

Maka dari itu, Bupati berharap para pemangku kebijakan baik wali nagari maupun kepala jorong agar dapat menghimbau warganya untuk dapat melaksanakan imunisasi polio di posyandu lingkunganya masing-masing.

“Untuk Wali Nagari dan Kepala Jorong, himbau warganya supaya membawa anaknya untuk melaksanakan imunisasi polio. Karena kegiatan ini bisa sukses ketika ada partispasi dari masyarakat, ” Ujarnya. (elda)

 
Top