Tanah datar. www lintasmedia new.com.
Jum'at (3/3/2023).  Bawaslu Tanah Datar laksanakan Bimtek  di Emersia Hotel .tentang Pengelolaan Administrasi serta pertanggung jawaban keuangan di Tingkat Kecamatan.  Yang mana  di setiap Kabupaten/ Kota. Pelaksanaan kegiatan pengelolaan berkewajiban melakukan   serta memasukkan saran dan teknis agar dapat berjalan maksimal kedepan nya.
Yang mana melibatkan  Badan Pendapatan Keuangan ( BPK ). Bimbingan Teknis tersebut diikuti sebanyak 58 orang. Yg terdiri dari Kepolisian.OPD.Panwascam  Staf Kecamatan . Crew media ini juga ikut saat itu. 

Kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Tanah Datar di hadiri oleh beberapa Nara Sumber diantaranya. Bawaslu Propinsi dan BPK  serta Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Hamdan .M.Pd.E. Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Harmesyoni .S.Ag.Pd.  Anggota Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Yuli Fatdry.S.Pd.l  dan Al Azhar Rasyidin.S.H.l.MH. beserta unsur Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanah Datar. 

Dalam sambutan nya Harmesyoni selaku Koordinator menyampaikan "  beberapa hal tentang pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan di Bawaslu Tanah Datar untuk Kecamatan. 
Proses keuangan  telah mulai di salurkan lewat rekening yang di transfer dari Propinsi. Serta pengawasan Pemilihan Umum Serentak pada tgl 14 Februari 2024. 
Sebagai pengelolaan proses dana Pemilu. Baik surat edaran Kecamatan untuk belanja barang ATK dan honor Bawaslu di wajibkan membuka rekening di BRI untuk dana tahapan." Katanya.

Yuli Fadry mengatakan " Setiap pengawasan wajib di lengkapi perlengkapan Surat Tugas dan Administrasi. Masalah keuangan untuk Panwascam dan setiap ada kegiatan pasti ada dananya. 
Dengan catatan setiap ada laporan jangan di tunda secepatnya di laporkan. Diharapkan kepada Anggota Panwascam ciptakanlah solidaritas yang tinggi serta kerjasama dan silaturahmi yang baik di Kecamatan_ Kecamatan. Karena setiap momen itu sangat penting " . Ungkap nya.

Diwaktu yg sama Al Azhar Rasyidin juga menambahkan" Dalam proses pengelolaan keuangan harus dipatuhi. Karena ini adalah uang Negara agar di pertanggungjawaban dan diperlakukan dengan se baik_baik nya. Andai ada relatif buruk di Kecamatan harus bersama berkoordinasi dengan Kabupaten.
Saling menjaga barang _ barang aset yang kita sewa dan mengkoordinir  terhadap aset tersebut. Ciptakanlah solidaritas yang tinggi dalam memberikan pencerahan terhadap Masyarakat." Tambah nya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar  Hamdan menyampaikan " terkait dengan Bawaslu Kabupaten Tanah Datar bagaimana  penting nya pengelolaan keuangan di lingkup Bawaslu di Kecamatan mulai dari membuat Administrasi dan laporan serta bagaimana  mempertanggungjawab kan keuangan di Tingkat Kecamatan . Yang didukung oleh dana APBN harus  di pertanggungjawaban. Secara berjenjang. 
Hamdan berharap semoga semua ini bisa di laksanakan dengan baik menjalankan setiap proses di Kecamatan harus disiplin.Semoga tahapan _ tahapan berjalan sukses" himbuh Hamdan.        ( YEN. )
 
Top