Padang,Lintas Media News.
Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) diminta tak hanya fokus pada pengelolaan organisasi, tetapi harus solid, meningkatkan kolaborasi dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Mengelola organisasi, menuju soliditas organisasi sangatlah penting. Sebuah organisasi akan besar dan dirasakan keberadaannya oleh anggota dan lingkungan jika organisasinya solid dan bisa berkolaborasi dengan berbagai lapisan,” kata Pengurus Bidang Organisasi IKWI Pusat Dr Harbiyah Gani M.Pd, ketika bersilaturrahmi dengan Pengurus IKWI Sumatera Barat, di Kantor PWI Sumatera Barat, Padang, Senin (27/2) 

Katanya, soliditas dan kolaborasi tersebut penting, apalagi tantangan IKWI ke depan semakin komplit. Tidak bisa diabaikan begitu saja. 
“Terhadap hal ini, IKWI harus bisa berperan, sehingga dapat mendukung kinerja suami dan juga bermanfaat terhadap lingkungannya,” kata Harbiyah.

Ia menyebutkan, pada hakikatnya IKWI adalah organisasi keluarga wartawan. Anggota atau pengurusnya adalah istri wartawan, istri karyawan media, karyawati dan wartawati. IKWI adalah organisasi yang melekat kepada PWI, namun juga diharapkan mampu berperan dalam membangun kebersamaan dengan sesama keluarga besar insan pers, khususnya yang bergabung di PWI. 

Sementara, Ketua IKWI Sumatera Barat, Dra. Hj. Iva Tureyza Idroes  menyampaikan terima kasih kepada Dr Harbiyah Gani M. Pd atas kunjungannya dan berbagi ilmu kepada Pengurus IKWI Sumatera Barat. 

"Banyak ilmu yang kami dapat dari ibuk Harbiyah sehingga menambah wawasan dan kapasitas kami  di IKWI Sumatera Barat. Semoga ke depan akan ada lagi kunjungan dari IKWI Pusat untuk kami," sebut Iva.(*)
 
Top