LUBUKLINGGAU,Lintas Media News.
Akademi Kebidanan (Akbid) Nusantara Indonesia Lubuklinggau melepas secara resmi 18 wisudawati ahli madya kebidanan dalam Sidang Senat Terbuka, Wisuda Angkat Sumpah dan Pelantikan Lulusan Program Studi Diploma III Kebidanan Tahun 2022, yang dipusatkan di Ballroom Hotel Smart Lubuklinggau, Senin (21/11/2022).

Acara dihadiri, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang di Wakili, Wawako H Sulaiman Kohar, Direktur Akbid Nusantara Indonesia Lubuklinggau, Hj Suyatmi, Ketua IBI Kota Lubuklinggau Nurmalina, Perwakilan Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, dan para orang tua wisudawati, dan seluruh Mahasiswa Akbid Nusantara Indonesia. 

Kepala Program Studi Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia Lubuklinggau, Novia Sari meyampaikan, sidang senat terbuka ini di laksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia Lubuklinggau, tentang Penetapan Lulusan Wisuda Akbid Nusantara Indonesia Tahun 2022. 

Dalam sidang senat tersebut menetapkan 18 wisudawati yang telah meyelesaikan pendidikan, dengan satu lulusan terbaik, predikat dengan pujian atas nama Kartini ahli madya kebidanan. 

Sebelum diyatakan lulus mereka telah melewati beberapa ujian, dari ujian perktek ujian setudi kasus, ujian proposal, laporan tugas akhir dan terkhir ada uji kompetensi sehinga mereka diyatakan lulus. 

Direktur Akbid Nusantara Indonesia Hj Suyatmi mengatakan, bahwa para wisudawati merupakan alumni dan bagian dari integral civitas akademika Akbid Nusantara Indonesia yang akan selalu memegang panji almamater.

Sehingga diharapkan dalam melanjutkan profesi setelah menjalani pendidikan akan selalu memberikan pelayanan dan jasa terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Wawako H Sulaiman Kohar mengucapkan syukur alhamdulilah jalannya prosesi wisuda akademi Kebidanan Nusantara Indonesia, berjalan dengan khidmat dan lancar.

"Selamat dan sukses atas keberhasilannya meyelesaikan program bidang setudi kebidanan, untuk para wisudawati jadilah manusia yang unggul dalam masyarakat dan orang tua" ungkapnya. (Hari)
 
Top