Dharmasraya Lintas Media 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya dari fraksi Partai Gerindra Aandri Saputra,SH, MH, resmi menjabat ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia OFF-ROAD Federation (IOF) Kabupaten Dharmasraya Periode 2022-2026.

Pelantikan sebagai ketua IOF tersebut berlasung penuh khidmat, yang dikukuhkan lasung oleh ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Propinsi Sumatera Barat Verry Mulyadi, SH, Senen 03/10/2022 di Aula Hotel Umega Gunung Medan Kecamatan Sitiung.

Ketua Umum Pengda IOF Sumbar  dalam sambutannya mengatakan, IOF merupakan organisasi yang diisi oleh berbagai kalangan profesi yang sejauh ini memberikan banyak kontribusi positif kepada masyarakat dan pemerintah.

“IOF sudah terbukti, bukan organisasi kaleng-kaleng, di sini banyak hal yang bisa kita perbuat untuk masyarakat dan pemerintah, Organisasi yang diisi oleh orang-orang besar dan banyak memberi manfaat,”  ucap Verry Mulyadi

Kepada para pengurus Verry berharap di tangan Aandri Saputra IOF Dharmasraya bisa selangkah lebih maju dan mampu
 melakukan konsolidasi, memperbaiki dan menjalankan regulasi dengan baik serta menjalankan roda organisasi.


‘’Perlu saya tegasan IOF bukanlah organisasi hura-hura, IOF adalah wadah para off-roader dan para pecinta otomotif di tanah air. Selain kegiatan otomotif, anggota IOF juga punya kepekaan sosial,” tegasnya.


Dengan penuh kebanggaan Verry Mulyadi mengatakan untuk pertama kali Kormi Sumbar mengiri OF-Road  ke Fornas Palembang," Alhamdulillah IOF Pengda Sumber lasung dapat memperoleh  mendali Emas," terang ketua Pengda IOF  dan sekaligus ia juga ketua Kormi Sumbar.


Aandri Saputra, SH, usai dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Pengcab IOF Dharmasraya empat tahun ke depan.

Politisi handal Gerindra itu juga berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sama dalam membesarkan IOF di Bumi Cati Nantigo ini.

Disamping itu ketua Pengurus Cabag IOF Aandri Saputra menjelaskan, Pengcab OF-ROAD Dharmasraya,  suda memiliki 9 unit mobil kompetisi speed offroad sementara itu, untuk mobil  adventure kita juga banyak, jelasnya.

Pihaknya menerangkan bahwa pada fornas kemare pengcab IOF Ranah Cati Nantigo sudah mengutus 2 atlet  ke fornas di palembang, besok mungkin akan bertambah.

"Alhamdulillah IOF Dharmasraya telah mampu mengutus 2 atletnya ke Fornas Palembang, besok mungkin akan bertambah " terangnya

Lanjutnya, program  Pengcab IOF  ke depan
InsyAllah  sudah di agendakan  untuk melaksanakan event-event offroad, yang mana event tersebut selain menyalurkan hobby para offroader,  juga akan kita manfaatkan untuk memperkenalkan Dharmasraya ke daerah lain, pada event tersebut akan diundang peserta dari luar daerah disitulah kita promosikan daerah bumi Cati Nantigo ini, sebut Ketua Pengcab Aandri Saputra.


Ketua DPRD Pariyanto,SH  yang juga bertindak sebagai Ketua Kormi  Dharmasraya mengatakan, pelantikan ini pertanda bahwa ada tanggung jawab yang harus dijaga.

“Harapannys agar pengurus konsisten, tidak hanya saja event saja, tapi juga program kerja, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”  tutur Pariyanto.

Lanjutnya, adapun program pengurus juga diharapkan bersifat rasional, dan hendaknya dapat berkerja sama dengan program pemerintah daerah, tutup ketua Kormi itu.(Sutan)
 
Top