Tanah Datar, Lintas Media News

Batusangkar, tepatnya Masjid Raya Lantai Batu adalah lokasi yang bagian dari Safari Dakwah yang di kunjungi oleh Ustadzah Nasional, Dr. Hj. Oke Setiana Dewi dengan rombongan, setelah Majid Raya Sumbar dan Masjid Raya Kauman di Padang Panjang.

Yuherman. S. Sos Khatik Sinaro selaku ketua panitia Safari Dakwah menyampaikan bahwa ini baru pertama kalinya Batusangkar khususnya Masjid Raya Lantai Batu di datangi oleh Ustadzah Nasional.

“Dalam rangkaian Safari Dakwahnya Ustadzah Oki ke Sumbar, ini yang perdana Ustadzah ke Batusangkar. Dan ini adalah lokasi yang ke tiga yang di singgah Ustadzah untuk memberikan dakwahnya kepada jemaah dan masyarakat Batusangkar, khususnya Masjid Raya Lantai Batu. Di masjid ini, kita penuh dengan kegiatan keagamaan dan pendidikan yang kita kolaborasikan antara pendisikan dan dakwah. Kita ada mulai dari tingkat TK, SD dan SMP yang total muridnya lebih kurang 550 siswa. Kita libatkan ayah bunda untuk melaksanakan dan mengaplikasikan apa itu pendidikan islami keluarga di zaman globalisasi sesuai dengan tema dakwah Ustadzah Oki,” ujar Yuherwan, Rabu (7/9) di lokasi.

Lebih lanjut paparnya, kami punya target yang harus di capai yaitu antusiasme pengajian ini yang banyak di ikuti oleh muslimah-muslimah dan jemaah dari berbagai kalangan dan daerah, dimana mereka rela jauh-jauh dari kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat ini datang hanya untuk bertemu dan mendengarkan dakwah dari Ustadzah kesayangan mereka.

“Kita sebagai perantara bahwa dengan cara ini mudah-mudahan bisa membantu para jemaah dalam mendalami islam dan mungkin di antara mereka yang sebanyak ini bisa mendatangkan hidayah hendaknya. Maka dari itu, kita coba mendatangkan Ustadzah Nasional, Dr. Hj. Oki Setiana Dewi sebagai daya tariknya,” kata Yuherwan Khatik Sinaro.

“Dan harapan kami kedepannya mudah mudahan bisa menimbulkan kesan yang baik bagi jemaah yang hadir, dan kita berupaya memaksimalkan pelayanan yang baik bagi jemaah yang datang kesini dam semoga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dan terakhir, Insyaallah kita juga sudah ancang-ancang untuk mendatangkan lagi pendakwah kondang lainnya di Masjid Raya Lantai Batu ini karena ini juga bagian dari kegiatan pendidikan yang ada di Masjid Raya ini,” pungkas Khatik Sinaro. (Yen)


 

 

 

 
Top