MERANTI,Lintas Media News.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke 61 tahun 2022, Kwarran (Kwatir Ranting) Kecamatan Merbau menggelar apel bersama di lapangan Setia Pati Kelurahan Teluk Belitung pada Sabtu (24/9/2022) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara dihadiri langsung Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Hj Rinarni SE. 

Tidak kalah menariknya lagi, selain upacara peringatan HUT Pramuka Ke 61 di Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti kali ini dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan dilapangan seperti lomba bazar yang diikuti sebanyak 22 Sekolah sederajat SD dan SMP se Kecamatan Merbau yang sifatnya mengenal secara langsung potensi khas sagu Meranti, beberapa pertandingan rakyat, dan disela upacara juga terlihat dilaksanakan penyerahan Piagam untuk siswa/i yang terpilih aktif dalam Gerakan Kepramukaan.

Selain dihadiri Ka Kwarcab Kepulauan Meranti, Hj Rinarni SE juga terlihat hadir pembina Pramuka Meranti, Kakak H Selamat Marino SPd didampingi beberapa orang pengurus Pramuka Meranti lainnya, Camat Merbau Indat Ama Pd selaku Kamabirran Pramuka Merbau didampingi Sekcamnya Kamsiatun SHum MM, Gamal Iskandar Ama Pd selaku Ka Kwarran Pramuka Kecamatan Merbau, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH yang diwakili AIPDA Mardoni, Danramil Merbau Letda INF Erli, Kepala KSOP Syahbandar Tanjung Buton Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Ketua LAMR Merbau Syafruddin SHum, sejumlah pengurus Pramuka Merbau, seluruh majelis guru tokoh masyarakat, kaum wanita, dan komponen lainnya turut menyaksikan berlangsungnya upacara tersebut. 

Ketua panitia pelaksana, Priyani SPd SD kepada media ini mengatakan, segenap pengurus Pramuka Kecamatan Merbau mengucapkan terima kasih kepada Kakak Ka Kwarcab Kepulauan Meranti dan pengurus Pramuka Kecamatan Merbau yang hadir pada kesempatan ini serta telah membantu mensukseskan kegiatan upacara HUT Pramuka Ke 61 tahun 2022 di Kecamatan Merbau.

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang bersusah payah untuk mensukseskan acara ini, begitu juga dengan kakak Ka Kwarcab Meranti dan pengurus lainnya yang telah mendukung hadir dalam rangkaian bersama hari ini, serta semua pihak sekolah dan masyarakat Kecamatan Merbau. Mohon maaf jika dalam kegiatan bersama ini terdapat kekurangan dan kelemahan, semoga kedepan dengan semangat bersama bisa lebih baik lagi," ungkap Ketua PGRI Kecamatan Merbau tersebut.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Hj Rinarni SE dalam arahannya mengatakan, pada hari ini kita semua segenap pengurus Pramuka memperingati HUT Pramuka ke 61 tahun 2022. Semoga dengan kekompakan yang baik ini dapat terus ditingkatkan kedepan demi pendidikan Kepramukaan yang lebih jaya lagi di Kepulauan Meranti.

"Segenap pengurus saya mengucapkan terima kasih atas gerakan kreatif dari kakak-kakak dan seluruh pembina di Kecamatan Merbau sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara serta perhelatan berbagai kegiatan memeriahkan HUT Pramuka tahun ini dengan baik. Terima kasih juga kepada seluruh orang tua wali murid yang sudah mendukung anak-anaknya dalam kegiatan Kepramukaan ini," pungkas Hj Rinarni istri Bupati Kepulauan Meranti itu.

Dalam kesempatan tersebut juga tidak lupa Ia mengucapkan terima kasih kasih kepada bapak Presiden RI dan bapak Wakil Presiden RI yang telah bersusah payah membangun gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan kreatifitas anak Bangsa. Sehingga peringatan HUT Pramuka ke 61 tahun ini mengangkat tema "Mengabdi tanpa batas untuk membentuk karakter murid".(rls)
 
Top