Lampung Timur - Lintas Media News. Kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, masa bakti 2022-2027 resmi dilantik.

Kepengurusan tersebut, langsung dilantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lamtim, M.Dawam Rahardjo, Senin (1/8/22).

Pelantikan tersebut, terpilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim,Yus Bariah.

Dalam menumbuhkan pengurus Kwarcab Pramuka setempat, dengan memaksimalkan program kerja organisasi kepanduan, sebagai wadah pengembangan karakter dan keterampilan generasi muda

Dawam Rahardjo mengungkapkan bahwa Pengurus gerakan pramuka juga harus bisa meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan sesuai peran dan fungsinya.

Usai dilantik, Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Yus Bariah menyatakan siap melaksanakan tugas, memaksimalkan pengembangan potensi generasi muda untuk menyukseskan program pembangunan di kabupaten setempat.

Terkait pelaksanaan program, Yus Bariah mengatakan dalam waktu dekat akan mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta.

“Usai Jambore Nasional, kita juga akan menyelenggarakan Jambore Cabang tingkat Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kabupaten Lamtim bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan di kabupaten setempat. Ajakan tersebut disampaikan Chusnunia usai melantik pengurus Mabicab Lamtim yang diketuai Dawam Rahardjo. 

“Mari kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah penggemblengan karakter dan potensi generasi muda yang trampil untuk menyukseskan program pembangunan,”tutup Chusnunia yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung itu. ( Yudi )
 
Top