Lintadmedianews.com, Dharmasraya-Upacara yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya secara daring yang di ikuti oleh Ketua DPRD Bersama Sekretaris Daerah,  Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, Kepala Perangkat Daerah serta Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Dharmasraya. Upacara tersebut dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 ini di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Lapangan Pancasila Kota Ende, NTT. Rabu (01/06).

Pada saat memimpin upacara terlihat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan memakai pakaian Adat Ende. Presiden Jokowi menjelaskan alasan mengapa memilih Kota Ende sebagai pusat pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 sebab di Kota Ende inilah Bung Karno sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia sekaligus bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila, karna kota ini merupakan kota yang sangat bersejarah jelas Presiden RI Jokowi Dodo.

Dalam menyampaikan amanatnya, Presiden  Jokowi mengajak seluruh anak bangsa dimana pun berada bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian dalam Sejarah Indonesia, bahwa Bangsa Negara kita bisa berdiri kokoh menjadi Negara yang kuat karna kita semua sepakat untuk berlandaskan Pancasila.(Elda)
 
Top