Padang.Lintas Media News.
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat Hamdanus menyampaikan, bahwa hanya ada dua tugas yang diamanahkan kepada kepengurusan yang dipimpinnya, salah satunya mempersiapkan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musyorprovlub). 

"karena itu, kami sebagai pengurus yang mendapat amanah, sejak ditetapkan langsung tancap gas mempersiapkan Musyorprovlub, termasuk acara rapat koordinasi ini yang merupakan bagian dari sosialisasi agenda besar olahraga Sumbar tersebut," ujar Hamdanus, saat membuka Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Rabu (25/5/2022) di Axana Hotel Padang. 

Dikatakan Hamdanus pada Rakor dan Konsultasi yang dihadiri seluruh Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) di Sumbar, percepatan pelaksanaan Musyorprovlub dilakukan mengingat banyaknya agenda keolahragaan yang dihadapi. 
Selain persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar tahun 2023 di Provinsi Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah, termasuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang juga digelar di tahun yang sama.

"Karena itu, sebagai yang diamanahkan sebagai Plt Ketua KONI Sumbar, saya sangat berharap tidak ada penundaan pelaksanaan Musyorprovlub dari yang telah dijadwalkan pada 16 Juni 2022 ini, sehingga kita dapat lebih punya waktu mempesiapkan agenda-agenda olahraga selanjutnya," ungkap Hamdanus pada rakor yang mengangkat tema 'Sosialisasi Mekanisme Persyaratan Calon Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar Periode 2022-2025'

Guna pematangan persiapan Musyorprovlub Juni mendatang, lanjut Hamdanus, maka pada 28 Mei ini akan digelar Rapat Pimpinan (Rapim) KONI Sumbar untuk menentukan OC dan SC Musyorprovlub. 

"Rapim nanti kita laksanakan dalam upaya mematangkan persiapan Musyorprovlub sehingga menghasilkan Ketua Umum KONI Sumbar yang betul betul untuk meningkatkan prestasi dan memajukan dunia olahraga di Sumbar," terang Hamdanus. (**)
 
Top