Penyerahan tali asih kepada anak anak panti asuhan menjelang Salat Idul Fitri,Sabtu.


Padang, Lintas Media News

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Indarung bersama Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang kembali menyelenggarakan shalat jamaah Idul Fitri 1443 Hijriyah, setelah dua tahun lamanya absen karena dampak pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, pandemi Covid-19 sudah mulai melandai seiring dengan gencarnya vaksinasi. Dan sekarang kita sudah diizinkan melaksanakan Shalat Idul Fitri yang akan diselenggarakan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, dan kami juga minta semua jamaah menggunakan masker," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Sabtu (30/4/2022) 

Sementara itu, Ketua Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang, Idris mengatakan, Shalat Idul Fitri 1443 akan dilaksanakan pada Senin (2/5/2022), mulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai degan Ustadz Riko Pebrianto, S,pd.i sebagai imam salat dan Ustadz Mafril, S.Ag sebagai Khatib. "Jika hujan, pelaksanaan shalat Idul Fitri dipindahkan dari Plaza Kantor Pusat ke Masjid Raya Jabal Ramah PT Semen Padang," ujarnya. 

Bendahara PHBI Kekurahan Indarung, Dharmansyah Siroen mengapresiasi PT Semen Padang yang kembali melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, setelah dua tahun berturut-turut absen karena Covid-19. 

"Pada intinya, kami senang sekali akhirnya kami masyarakat Indarung dan sekitarnya bisa bersama-sama PT Semen Padang melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah. Mudah-mudahan, pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak hujan. Supaya bisa dilaksanakan di tempat terbuka," kata Dharmansyah Siroen. 

Untuk kerjasama PHBI Indarung dengan PT Semen Padang melalui Panitia Tetap Syiar Agama Islam, Dharmasyah menjelaskan bahwa ada tiga bentuk kerjasama yang dilakukan. Untuk pengaturan tempat salat, mengumpulkan infak jamaah dan pengumuman pelaksanaan Salat Idul Fitri ke masyarakat, itu akan dilakukan oleh PHBI. 

"Sedangkan yang lainnya, seperti siapa imam dan khatib, itu pihak Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang yang menentukan," jelasnya. 


Serahkan Tali Asih 

Sementara itu, pada Sabtu (30/4/2022), PT Semen Padang menyerahkan tali asih kepada sebanyak 85 anak-anak panti asuhan di lingkungan perusahaan. Rinciannya, 21 anak panti di Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang dan 64 anak panti di Panti Asuhan Mentawai dan Anak Yatim H Syafri Moesa di Gadut. 

Penyerahan dilakukan oleh Idris, Staf Humas PT Semen Padang beserta jajaran humas lainnya.

Penyerahan tali asih itu biasanya dilaksanakan manajemen PT Semen Padang pasca Salat Idul Fitri atau Salat Idul Adha di Wisma Indarung. Namun karena pandemi, penyerahan tali asih kali ini langsung dilakukan ke panti masing-masing. (*/b/hms)



 
Top