Lubuak Aluang,Lintas Media News.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Wisuda Khatam Quran dan Wisuda Iqra' ke 17 tingkat Kecamatan Lubuk Alung, pada Kamis (26/5) bertempat di Masjid Raya Nagari Sikabu Kecamatan Lubuak Aluang.

Sebanyak 700 orang santriwan dan santriwati yang berasal dari 60 TPA/TPQ yang tersebar di Kecamatan Lubuk Alung, dikukuhkan Bupati Padang Pariaman. Sebagai tanda mereka telah menamatkan membaca Al Qur'an dan selesai bekajar Iqra' di TPA/TPQ masing-masing.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Kabag Kesra Setdakab. Padang Pariaman,  Drs. Azwarman, MM,  Camat Lubuk Alung Dion Franata, S. STP, Anggota Forkompimcam Lubuk Alung, Kepala KUA Lubuk Alung Elyusra Amir, S.Ag. Pembina Ikatan Guru Mengaji (IGM) Kecamatan Lubuk Alung H. Ali Husin, Pengurus IGM Lubuk Alung, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.
Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah khatam dan diwisuda pada hari itu. Beliau berpesan, walaupun sudah diwisuda dan khatam, bukan pula berhenti mempelajari Al Qur'an. Akan tetapi mesti terus ditingkatkan metode pembelajarannya, hingga menjadi Hafidzh dan Hafizah yang handal.

"Bapak minta kepada kalian yang sudah menamatkan membaca Alquran, untuk meningkatkan teknik baca Al Qur'an setiap waktu, hingga lancar dan hafal setiap juz demi juz. Selanjutnya, mentadaburi dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari" pinta Bupati Suhatri Bur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Padang Pariaman juga mengucapkan selamat ulang tahun IGN ke 22 kepada jajaran Guru Mengaji di Kecamatan Lubuk Alung. Semoga tetap eksis dalam menciptakan generasi Qur'ani yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan agama. (Release)
 
Top