Bukittinggi.Lintas Media.
Ketua Tim XI, Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar)
Kapolda Sumbar yang diwakili Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik minta,para orang tua untuk menjaga putra putrinya agar tidak berkeluyuran dalam bulan Ramadhan,ajak mereka ke masjid dan awasi mereka,agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan.

Permintaan itu disampaikan Hilman selaku Kapolda Sumbar kepada jamaa masjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sabtu (09/4/2022) saat memberi sambutannya sebagai Ketua Tim XI safari Ramadhan Pemprov Sumbar.

Pada kesempatan itu,Hilman juga mengapresiasi program Safari Ramadhan yang digagas Pemprov Sumbar.

"Ditempat lain tidak ada program safari ramadhan seperti di Sumbar ini. Jadi, saya pribadi merasa program ini sangat perlu didukung karena pemerintah dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat," pungkas Hilman Wijaya.

Sebelum menuju Masjid Tangah Jua, Tim XI yang dipimpin Kapolda Sumbar ini berbuka puasa bersama dirumah dinas walikota Bukittinggi. Setelah sholat magrib, Tim XI bersama rombongan langsung berangkat ke Masjid yang cukup megah itu.

Wakil walikota Bukittinggi, H. Marfendi Datuak Basa Balimo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan ke daerah dingin dan sejuk ini. 

"Ramadhan kali ini Pemko Bukittinggi mengunjungi seluruh Masjid yang ada di Bukittinggi yaitu sebanyak 46 Masjid. Dan kami sisakan 3 Masjid untuk dikunjungi Pemprov Sumbar termasuk Masjid Tangah Jua ini," kata Marfendi.

Selanjutnya, ketua pengurus Masjid Tangah Jua, Syafirman Azis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan baik dari Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi telah bersedia hadir Masjid ini.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar. Kebetulan masjid Tangah Jua ini sedang dalam perbaikan dan kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Saat ini Masjid Tangah Jua sedang berupaya mengumpulkan dana untuk pembelian tanah untuk lahan parkir. Semoga bantuan ini dapat membantu pembangunan Masjid Tangah Jua," kata Syafirman Azis.

Dalam kunjungan itu Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Tangah Jua Bukittinggi.(Sri)
 
Top