Lampung Timur - Lintas Media News .Bupati Lampung Timur (Lamtim) Muhammad Dawam Rahardjo secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama pada tujuh desa di Kecamatan Bumiagung, Kamis (14-4-2022).

Total bantuan yang diberikan Rp900 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD. Bantuan tersebut diperuntukan bagi warga tidak mampu yang terdampak covid-19.

"Ini BLT DD tahap pertama tahun 2022 untuk tiga bulan: Januari, Februari dan Maret. Totalnya setiap KPM dapat Rp900 ribu," kata Dawam.

Bupati menerangkan, bantuan tersebut bersumber dari dana desa. Sesuai aturan pemerintah, 40 persen dan dana desa digunakan untuk upaya pencegahan dan penanganan dampak covid-19. Salah satunya melalui program bantuan tersebut.

Camat Bumiagung Umar Dani mengatakan, jumlah penerima BLT-DD tahap pertama dari tujuh desa se-kecamatan setempat mencpai 707 KPM. Rincianya: 80 KPM di Desa Mulyoasr, 106 KPM di Desa Donomulyo, 91 KPM di Desa Nyampir. Kemudian: 119 KPM di  Desa Bumitinggi, 101 KPM di Desa Lehan, 90 KPM di Desa Margamulya dan 120 KPM di Desa Caturswako.  ( Yudi )
 
Top