Dharmasraya, Lintas Media News

Usaha kerja keras yang dilakukan pemerintah kabupaten Dharmasraya, dalam mengelolah potensi wisata yang terpendam yang akan dikembangkan  di tiap tiap nagari terjawab sudah, sebanyak 16 nagari telah menerima  penghargaan Tingkat Nasional dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, yang diserahkan lasung  oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kepada Wali Nagari Gunung Selasih, H.Edi Syahroni, Senen 07-02-2022 di halaman kantor bupati saat apel pagi.


Nagari Gunung Selasih menjadi salasatu sasaran Desa Wisata Anugerah, dari 16 Nagari yang ada di 11 kecamatan yang ikut dalam Desa Wisata Anugerah yang diselenggarakan oleh kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Indonesia pada 07 Desember 2021 yang lalu, sebut bupati.

Lanjunya, Nagari Gunung Selasih dengan wisata Bukit Tambun Paralayang Aerosport  di Sungai Belit , Goa Ngalau Cigak di Kampung Surau ,Sungai Suko di Lubuk Bulang dan Aia Angek Aia Dingin di kaki bukit Gunung Selasih mendapatkan gelar Desa Wisata Anugerah beberapa waktu lalu, ungkapnya.


Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya, Sutan Muhammad Taufik mengatakan melalui Kepala Bidang Pariwisatanya Benny Mandala Putra, 16 Desa atau Nagari Wisata di Kabupaten Dharmasraya binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah menerima piagam penghargaan Anugerah Desa Wisata 2021 yakni Gunung Selasih, Nagari Koto Ranah, Alahan Nan Tigo, Ampalu, Gunung Medan, Tebing Tinggi, Koto Laweh, Sungai Dareh, Lubuk Karak, Sungai Duo, Sitiung, Koto Besar, Banai, Timpeh, Siguntur, Panyubarangan, kata Benny kepada  lintas media ini.


Terpisa  Walinagari Gunung Selasih, H.Edi Syahroni,MontiSutan  mengajak niniak mamak dan  masyarakat agar bahu membahu dalam mengembangkan pariwisata di Nagari ini, yang memiliki potensi besar di bidang ekonomi kedepannya.

"Ninik mamak tokoh masyarakat serta pemuda ayok bahu membahu kita bersama mengembangkan potensi wisata yang ada, sebut Edi Syahroni.

Dirinya mengatakan, suatu keberuntungan bagi kita untuk meningkatkan industri kreatif nagari ini. Menurutnya mungkin di Dharmasraya ini, Gunung Selasih lah yang pariwisata alamnya yang paling indah. Sebab itu marilah kita berpartisipasi mencetuskan ide-ide baru untuk pengembangan wisata ini" ungkap  Monti Sutan. (elda)
 
Top