Pdg. Panjang, Lintas Media News

Para Ibu dari berbagai organisasi wanita se-Kota Padang Panjang tampil anggun mengenakan baju khas Minangkabau, saat mengikuti parade dan lomba baju adat pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93, Rabu (22/12) di Auditorium Mifan Waterpark.

Terlihat Penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW), dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengenakan baju adat berwarna toska dengan sulaman indah dan suntiang keemasan nan elegan saat turut serta pada parade ini.

Diiringi Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul yang memakai baju kuruang basiba bersama Ketua Dharma Wanita, Sri Hidayani Sonny Budaya, Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan, Misnovia Mardiansyah, serta Ketua Bhayangkari Polres Padang Panjang, Oly Novianto. 

Adapun Oly Novianto turut berpartisipasi hadir sebagai peserta Lomba Baju Adat  Kategori Ketua Organisasi dan meraih juara 1. Sementara itu kategori perwakilan organisasi wanita diraih perwakilan organisasi Bundo Kanduang Nagari Gunuang, Rova Anggelina.

Dokter Dian mengatakan, menjaga dan melestarikan budaya adalah tugas bersama. "Lebih dari 100 pakaian adat yang kita miliki. Ini harus kita pelihara, serta diperkenalkan kepada generasi muda," sebutnya. (maison pisano)

 
Top