Lubuak Aluang,Lintas Media News.
Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Ahli Utama BKKBN Pusat H. Nofrijal, Sp. MA, yang juga mantan Sestama BKKBN pada tahun 2017 - 2020, pada Senin (15/11) melakukan kunjungan ke Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Elidani Nagari Singguliang Kecamatan Lubuk Alung dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 bagi Keluarga di wilayahnya.

Pelaksanaan Vaksinaksi yang merupakan hasil kerjasama TPMB Elidani dengan jajaran TNI dan Polri, Puskesmas Lubuk Alung serta Karang Taruna ini, menargetkan sebanyak 500 orang penerima vaksin. Dengan sasaran vaksinasi, masyarakat umum dan rentan serta remaja usia 12 - 17 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DPPKB dr. Aspinuddin, Sekretaris DPPKB Padang Pariaman Yusra, Danramil 05 Lubuk Alung Kapten Inf. Azral, Wali Nagari Singguliang, Vaksinator dari klinik Polres Padang Pariaman dan Puskesmas Lubuk Alung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan PKK Nagari, serta Ketua Karang Taruna setempat.
Dalam kunjungannya, H. Nofrijal, Sp. MA, sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir untuk mendapatkan Vaksin. Dia berharap, dengan digelarnya vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian Padang Pariaman.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi, atas keberhasilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman, yang telah mampu melakukan upaya percepatan vaksinaksi Covid 19 ini. Yaitu dengan merangkul banyak pihak dan sektor, seperti jajaran TNI dan Polri, Puskesmas, Pemerintahan Nagari, Karang Taruna, dan PKK serta Tokoh Masyarakat.

Beliau optimis dengan semangat dan upaya yang telah dilakukan oleh DPPKB Kabupaten Padang Pariaman bersama Tim Vaksinator dan instansi terkait, akan mampu membantu percepatan Vaksinasi Covid-19. Sehingga bisa menggenjot capaian Vaksinaksi di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kunjungan itu, dr. Aspinuddin menyampaikan terkait dengan capaian vaksinasi Kabupaten Padang Pariaman yang masih rendah. Karena itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menginstruksikan seluruh perangkat daerah, Camat dan Wali Nagari, bahwa kegiatan vaksinasi perlu diintensifkan dan dilakukan secara bersama-sama. 

"Diharapkan kepada Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat Singguluang, untuk dapat meyakinkan masyarakat yang belum divaksin. Agar segera mengikuti vaksinasi covid-19 dan menyadari pentingnya vaksinasi, karena disamping sudah dijamin aman dan halal juga akan memberi kemudahan bagi mereka dalam berbagai urusan dan melakukan perjalanan", tutur Aspinuddin yang akrab disapa Bang Jimmy ini.

Dikatakan, posisi Padang Pariaman saat ini, masih berada di level tiga dan berada pada urutan bawah dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Apabila capaian vaksinasi dapat kita tingkatkan, maka Kabupaten Padang Pariaman bisa beranjak ke kevel dua atau satu. Sehingga proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan di sekolah dan masyarakat juga dapat beraktifitas seperti biasa. (Prokopim)
 
Top