Sungai Limau, Lintas Media News

Dalam upaya pencapaian 50% target vaksinasi, sebagaimana Instruksi Mendagri no. 54 tahun 2021. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus menggiatkan program vaksinasi massal di sekolah-sekolah dan beberapa tempat strategis yang melibatkan seluruh tenaga medis Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman.

Berkaitan dengan itu, pada Selasa (16/11) Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Sungai Limau di Korong Sungai Sirah Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau. Semangat pelajar sangat tinggi untuk ikut vaksinasi, dibuktikan dengan jumlah peserta sebanyak 579 orang.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Perwakilan BINda Sumbar Hendra, SIP.MM, Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksmana, Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI. Titan Jatmiko, Kadis Kesehatan Drs. Yutiardi Rivai, A.Pt, Sekretaris bersama para Kabid dan jajaran, Kabag Ops. BINda Sumbar Doni, Camat Sungai Limau Arlis, Sos, Kapolsek Sungai Limau AKP. Nasirwan, Kepala Puskesmas Sungai Limau Yusneli Erza dan Kepala Sekolah SMAN 2 Sungai Drs. Herwin beserta Majelis Guru. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BINda Hendra mengapresiasi masyarakat dan pelajar SMAN 2 Sungai Limau. Yang terlihat sangat antusias, sejak pagi sudah berdatangan dan mengikuti sejumlah tahapan untuk dapat divaksin. Mulai dari registrasi hingga penyuntikan vaksin, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

“Luar biasa antusias masyarakat Sungai Limau  mengikuti vaksinasi, baik muda mudinya bahkan lansia pun ikut serta. Saya apresiasi juga, karena tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Ini juga kesuksesan seluruh pihak terkait, dalam memberitahukan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.” ujar Hendra.

Senada dengan itu, Kadis Yutiardy Riva'i menambahkan. Meski telah divaksin, tetap meminta masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi yang saat ini terjadi, telah menjadi endemi. "Sekarang dengan telah divaksinasi dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, maka kita akan hidup berdampingan dengan yang namanya Covid-19. Tapi ingat, walau sudah divaksin jangan abaikan pakai masker," pesannya.

Sebagaimana dilaporkan, Kabid Kesmas Nurhayati, SSiT MARS, usai giat vaksin tersebut. Jumlah total Vaksinasi pada hari ini, Selasa (17/11) di Kabupaten Padang Pariaman adalah sebanyak 3072 orang. Dengan rincian, vaksinasi Dosis 1 sebanyak 1575 orang yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan petugas pelayanan publik. Sementara untuk Dosis 2, telah divaksin sebanyak 1476 orang dan untuk Dosis 3 khusus SDM Kesehatan, yang divaksinasi sebanyak 21 orang.

Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksmana didampingi Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI. Titan Jatmiko berharap, sasaran vaksinasi bisa lebih banyak lagi. "Alhamdulillah, hari ini sasaran dari pesantren juga sudah divaksin". tutupnya. 

Diketahui, Kabupaten Padang Pariaman memiliki sasaran vaksin sebanyak 333.372 orang. Hingga saat ini, yang baru terealisasi untuk dosis pertama menyentuh angka 30,38 persen. (*/b)

 
Top