Padang,Lintas Media.
Dalam masa reses rehat masa per sidangan I  Tahun 2021/2022,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Afrizal, SH.MH dari fraksi Golkar menjemput aspirasi masyarakat ke perumahan Anak Air Permai Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.Selasa malam (26/10).

Kegiatan reses tersebut tetap mengedepankan standar prokes covid 19 dengan menerapkan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam reses tersebut, Afrizal menjaring usulan usulan pembangunan dari masyarakat seperti,peningkatan mutu jalan dilingkungan perumahan khususnya dan perbaikan insprastruktur lainnya yang ada di Kelurahan Batipuh Panjang.

Menurut Afrizal yang merupakan ketua komisi III DPRD Sumbar ini, anggota DPRD memiliki peran penting untuk meringankan beban masyarakat dalam membangun daerahnya dengan cara menyerap aspirasi masyarakat,setelah itu melakukan pengaplikasian di dalam rapat yang digelar oleh DPRD untuk mewujudkan usulan-usulan masyarakat tentang pembangunan yang didapat pada saat melakukan reses.
Dijelaskan Afrizal, untuk perumahan anak air, sejak tahun 2013 telah dilaksanakan pembangunan jalan lingkung, selanjutnya pada tahun 2021 ini juga dilaksanakan peningkatan mutu jalan di 2 gang, serta pembuatan mck dan bantuan untuk majelis taklim.

Afrizal menyebutkan.Untuk skala prioritas yang akan dianggarkan tahun depan untuk warga Anak Air adalah dalam kegiatan perbaikan ekonomi, seperti koperasi dan  pertanian.Namun, ada beberapa kewenangan dalam program tersebut yaitu, ada kewenangan di tingkat kota, dan ada kewenangan itu ditingkat provinsi.

Pada kesempatan itu,masyarakat perumahan anak air Kelurahan Batipuh Panjang melalui ketua RW 07 Komplek anak air permai Tias
sangat berterima kasih kepada Afrizal,selaku anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) I Sumbar yaitu Kota Padang, telah memperjuangkan keinginan mereka untuk memiliki jalan lingkungan yang mulus,dan itu dapat diwujutkan Afrizal pembangunannya melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) nya.

Menurut Tias, disamping mulus, jalan lingkungan yang ada di perumahan Anak Airnini juga sudah dilalsanakan betonisasi sehingga jika terjadi hujan tidak menyebabkan terjadinya genangan air.

Tias berharap kedepannya, untuk pengusulan pembangunan lainnya dapat terealisasikan, apa yang tidak bisa diakomodir dari kota, bisa provinsi yang mengakomodirnya.(Sri)

 
Top