Dharmasraya, Lintas Media News

Sejalan dengan tema peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021 " Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh". Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Dharmasraya
Mencoba mengimplementasikannya, ditengah tengah generasi muda.

Walaupun baru beberapa hari sudah dilantik pengurus KNPI, dibawah kepemimpinan  Teddy Deska putra sudah bergerak cepat melesat bak panah lepas dari busurnya.

Seperti biasanya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pulau Punjung, setiap hari Jum'at selalu menyelenggarakan Kultum. Tapi hari itu Jum'at 29-10-2021 KNPI kabupaten Dharmasraya hadir di sekolah tersebut mengambil peran tampil sebagai motivator ditengah tengah siswa dan siswi serta majlis guru, untuk mengisi kegiatan dengan Tema Go to School dalam rangkah memperingati Hari Sumpah pemuda yang ke 93 tahun.

Ketua pelaksana dalam kegiatan ini Al Fajri mengatakan,  agenda ini diadakan dalam rangka memperingati hari lahirnya sumpah pemuda. Ada berapa agenda  kegiatan yang di adakan oleh KNPI Dharmasraya,  antara lain Go To School, Webiner Nasional, KNPI Cup, sebutnya.
Sekretaris KNPI Dharmasraya Rifdal Fadli SH, membuka kegiatan Go to School menggantikan ketua yang berhalangan Hadir, dalam kesempatan itu ketua KNPI Teddy Deska Putra menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya, karena ada agenda diluarkota, ucap manta Ketua Panwaslu Kecamatan Pulau Punjung itu.

Dalam sambutannya sekretaris KNPI Rifdal Fadli mengatakan, pada tanggal 28 Oktober 1928 adalah hari yang Penuh Sejarah bagi pemuda, pada tanggal itu Seluruh pemuda Berkumpul untuk mendeklarasi dan mengikralkan sumpah pemuda untuk menyatukan pemuda dan menjaga keutuhan bangsa, maka, yang akan melanjutkan cita bangsa ini adalah adik-adik Siswa-siswi SMAn 2 pulau punjung, lima tahun ataupun sepuluh tahun kedepan adik-adik la yang mengisi ruang yang penting di Negeri ini, besar harapan bangsa terhadap adik-adik semua, ujarnya

Maka untuk itu, belajarlah dengan sungguh-sungguh, dengarkan apa  yang di sampaikan oleh guru yang luar biasa ini, walaupun kita sering membuat kesalahan, namun dia tetap sabar menghadapi kita, uacap Rifdal.

Karna Saya berdiri di sini, bukan karena saya pintar dan bukan pula karena saya hebat, tapi saya bisa tampil berdiri disini berkat bimbingan serta didikan guru-guru SMA negeri 2 Pulau Punjung, Tampa dia kita tidak ada apa-apanya, saya adalah angkatan ke 5 di sekolah ini, imbuhnya

Terakhir sekretaris KNPI itu menyampaikan pesan, gapai lah impian mu setinggi-tingginya, tapi kalau adik-adik ingin Cepat bermimpi maka cepatlah untuk tidur, namun kalau adik-adik ingin mengapai mimpi itu maka cepatla bangun dari tidurnya yang panjang, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah bosan untuk berproses.

Karena Pemuda itu identik dengan jam 12 siang, Paling terang, paling panas, paling membara dan Jangan di sia-sia masa muda mu, pergunakanlah masa masa muda itu dengan karya nyata yang mempesona, ungkap Rifdal.

Sementara itu, Pemateri kegiatan Go to school diisi oleh Yogi Buana Putra dan Dodi Widia Nanda Beliau adalah sebagai Waketum KNPI Dharmasraya dan di samping itu tampak pula hadir berapa kawan-kawan pengurus, tutupnya.(Sutan)
 
Top