Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald (kanan) menyerahkan bantuan sembako gratis dari UPZ Baznas Semen Padang
kepada masyarakat, Kamis (6/5/2021). (foto:hms.ptsp)

 

Padang, Lintas Media News

Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di bulan Ramadan 1442 Hijriah, PT Semen Padang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang, menyerahkan bantuan paket sembako gratis sebanyak 66 paket, Kamis (6/5/2021). 

Bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumbar, bantuan paket sembako dari lembaga pegumpul zakat karyawan/ti PT Semen Padang itu, diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald kepada masyarakat. 

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, bantuan paket sembako gratis ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Padang. 

"Sekarang ini  Ramadan, dan sebentar lagi Idul Fitri. Tentunya kebutuhan masyarakat meningkat. Kondisi seperti ini tentu masa-masa yang berat bagi masyarakat kurang mampu. Semoga, bantuan paket sembako gratis ini bisa meringankan beban masyarakat," kata Oktoweri. 

Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif menambahkan, paket sembako gratis  itu merupakan program bidang kemanusiaan UPZ Baznas Semen Padang. 

Ia berharap, paket sembako gratis yang berasal dari zakat karyawan/ti PT Semen Padang itu, bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan dan  Idul Fitri.   

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald  menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan paket sembako gratis.  “Bantuan paket sembako ini, Insya Allah bermanfat bagi masyarakat yang menerimanya, terutama saat Ramadan dan Idul Fitri nanti," kata Ridonald.

Bantuan paket sembako gratis berupa beras, minyak goreng, telur, teh celup dan mie instan itu, merupakan bagian dari kegiatan Bazar Pasar Murah yang digelar Disperindag Sumbar sejak 3 Mei 2021 di halaman Kantor Gubernur Sumbar dengan melibatkan sebanyak 175 pedagang. 

Kegiatan Bazar Pasar Murah yang dibuka  Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan dukungan seluruh pihak. 

"Pembagian paket sembako gratis dari UPZ Baznas Semen Padang itu masih bagian dari kegiatan Bazar Pasar Murah di Kantor Gubernur. Namun untuk penyerahannya, kami lakukan di kantor Disperindag Sumbar dan ada juga yang kami antar langsung ke alamat penerima," ujar Ridonald.  (*/b)

 
Top