Pdg. Panjang, Lintas Media News

Pembenahan pasar merupakan skala prioritas pembangunan Padang Panjang. Pemko tetap konsisten dalam melakukan pembenahan sentra ekonomi dan perdagangan di Pasar Pusat Padang Panjang.

Hal itu dikatakan Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam acara reses caturwulan pertama tahun 2021 bersama anggota DPRD, Hendra Saputra, SH  di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, Sabtu (13/2).

"Fokus kami saat ini adalah ekonomi masyarakat kembali pulih dan pendidikan berjalan sebagaimana mestinya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib dengan protokol kesehatan di masa pandemi ini," kata Fadly.

Fadly menambahkan, beberapa kebijakan pemerintahan, lahir berkat usulan DPRD Padang Panjang, termasuk dari Hendra Saputra selaku anggotanya.

Dalam reses kali ini, Hendra menerima beberapa usulan yang bersumber dari keluhan masyarakat. Usulan itu berupa bantuan UMKM untuk penyandang disabilitas yang langsung dijawab Fadly Amran. Lalu usulan tentang anak-anak putus sekolah.

"Persoalan tentang anak putus sekolah, akan kita bicarakan nanti dengan Pemko untuk dicarikan solusinya. Perlu ada sebuah program dari untuk menanggulangi angka pengangguran seperti ini," kata Hendra.

Reses yang digelar di kediaman orang tuanya itu, Hendra meminta masyarakat untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (maison pisano)

 
Top