Agam, Lintas Media News

Agam (Ampek Nagari), lintas media news Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, kembali  menanam  pohon mahoni sebanyak 1100 batang di sepanjang jalur lintas  padang -pasaman, di nagari Bawan Kecematan ampek nagari, Rabu (20/1).

Penanaman pohon pelindung ini dilakukan secara bergotong royong, dgn melibatkan wali nagari dan jorong se-Ampek Nagari, Forkopimca, PT. AMP, ormas Pemuda Pancasila, pendamping PKH, dan lainnya.

Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti mengatakan, penanaman ini dilakukan untuk menyisip pohon pelindung yang ditanam tahun  sebelumnya, karena ada sebagian pohon mahoni yang mati.

“Bibit mahoni diperoleh dari Dinas Pertanian Kabupaten Agam. Ini bukti komitmen kita dalam melakukan penghijauan,” katanya.

Disebutkannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan, supaya jalan nasional itu jadi rindang  dan sejuk sehingga memberikan rasa kenyamanan bagi pengendara melewati jalur itu.

tambah wali nagari Bawan, Kamiruddin dengan ditanami pohon pelindung, selain memberikan keindahan dan kesejukan,bagi pejalan kaki, juga dapat meminimalisir terjadinya bencana seperti jalan ambruk, longsor, dan termasuk mengurangi populasi udara.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk merawat dan menjaga pohon ini, supaya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,”(Fahmi jr)

 
Top