Pdg, Panjang, Lintas Media News

Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Padang Panjang, bakal gelar seminar bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. PKK Kota Padang Panjang, siap jadi garda terdepan untuk seminar yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

Tim KPA, tergabung dalam beberapa unsur sudah memulai rapat persiapan seminar tentang bahaya penyakit Aids da penangulanganya. 

Tim KPA, terdiri antara lain, Kepala Dinas Kesehatan, Nuryanuwar, Ketua TP PKK Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Ketua GOW Ny. Nova Era Yanthy Asrul. 

Untuk menyongsong, seminar tersebut,  Tim KPA,  telah menyiapkan beriapan jelang seminar dilaksanakan. Pandemi covid 19, yang masih terjadi, dalam pelaksanaan seminar kelak, Tim KPA,  tetap mematuhi ptotokol kesehatan ketat. Para peserta seminar diminta untuk melengkapi diri dengan APD sesuai standar sudah ditentukan.  Seminar, dilaksanakan di Bumi Serambi Mekah, bertepatan dengan hari Aids se dunia, ujar Nuryanuwar.

Dalam seminar nanti Tim KPA, akan mengupas habis tentang apa itu Aids, dampak serta akibat yang ditularkan oleh virus tersebut. Karena sama kita ketahui, dudah banyak pelajar atau mahasiswa yang terjerumus  dalam kubangan penyakit mematikan tersebut, akibat pergaulan bebas dan gaya hidup bebas," jelasnya.

Sementara itu, Ny. Dian mengatakan, PKK Kota Padang Panjang siap menjadi garda terdepan dalam pencegahan AIDS di Kota Padang Panjang ini. "Kami siap melakukan sosialisasi serta memberikan wawasan kepada para pelajar atau mahasiswa yang dapat terpengaruh kepada hal demikian," ujar Ny. Dian.

Hal yang sama juga disampaikan Ny. Era Asrul. Ketua GOW itu meminta,  setiap kegiatan yang akan dilakukan tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena seminar ini, sangat penting dalam memberi pemahaman tentang penyakit mematikan itu, kepada generasi emas bangsa, tukuk Ketua GOW ini menambahkan.(maison pisano)

 
Top