Pdg. Pariaman, Lintas Media News

Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Padang Risma Gani setiap hari disibukkan menerima telpon dari masyarakat Padang Pariaman bahkan ada dari di luar Sumbar, semua telpon masuk dari masyarakat adalah rata rata adalah banyak tentang penyakit yang tengah di derita keluarganya dan masih banyaknya masyarakat Padang Pariaman yang rumah ditempatinya belum layak huni.

Demikian disampaikan ketua LAMI Kabupaten Padang Pariaman yang akrab disapa Risma ini kepada awak media yang didamping beberapa orang anggotanya, Kamis (5/11/2020) di Sekretariat LAMI Kabupaten Padang Pariaman Dekat Pasar Lubuk Alung.

Risma yang sehari bertugas sebagai pelatih Senam di daerah ini juga heran dari mana masyarakat tahu nomor telponnya namun ketua LAMI ini merasa tidak risih malah bangga jika ada masyarakat yang menelponnya apalagi yang nelpon tersebut adalah butuh bantuan.

Memang dalam bulan ini kami dari LAMI Kabupaten Padang Pariaman tengah disibukkan dengan kerjaan sosial, kami dari LAMI kabupaten telah bekerjasama dengan Baznas Kabupaten dan Propinsi dan Dinas Sosial bahkan dengan Lembaga lain di Daerah ini untuk menjawab semua keluhan masyarakat tersebut agar secara bertahap keluhan masyarakat tersebut dapat cepat teratasi dengan baik dan benar, lanjut Risma.

Dalam bulan Oktober ini kami sudah berhasil memfasilitasi satu Bedah Rumah di Kali Aia Nagari Sungai Buluh Barat bersama Baznas Kabupaten Padang Pariaman dan saat ini tengah dilanjutkan ke Baznas Propinsi dan dibantu oleh anak Nagari Polsek dan Koramil,  Alhmdulillah saat ini sudah dapat didiami oleh Jasni berkeluarga meski belum ada pintu permanen kita berharap lewat bantuan Baznas Propinsi Nantinya bisa siap sebagaimana diharapkan.

Drs. Ali Nurdin penasehat hukum di Lembaga ini juga menambahkan bahwa proposal yang diajukan ke Baznas Propinsi Sumatera Barat tertanggal 19 Oktober lalu itu ketika di coba menanyakan kepada Astepenson wakil ketua bagian pendistribusian lewat WA nya Kamis 5/11/2020 mengatakan tengah sedang di proses.

Risma Gani sosok ketua LAMI yang energic ini juga mengakui telah memberikan bantuan kepada 2 orang warga yang sedang sakit kanker satu Razka umur 10 th yang masih duduk di kelas 3 SD yang saat ini sudah studium 4 dan Alhamdulillah  Baznas Kabupaten Padang Pariaman bekerjsama dengan LAMI telah menyerahkan bantuan Kamis 5/11/2020 ini.

Bukan hanya Baznas pada hari yang sama Persatuan Suku Tanjuang baik yang ada di kampuang dan rantau melalui Iswandi Rustam dan keluarga juga telah menyerahkan bantuan Rp 3 juta untuk Razka  juga ikut tergugah melalui informasi dan telah menyerahkan bantuannya melalui LAMI. Dan bantuan ini besok akan bertambah sebut wat yang anak dari keluarga suku tanjung ini. 

Risma Gani ketua LAMI kami dari lembaga  juga telah menjeguk dan membantu seorang Ibuk yang juga sedang mengidap sakit kanker yaitu Murni di Nagari Balah Ilia yang telah terbaring menderita penyakit yang menakutkan ini karena pembekakan di lehernya. (Ali)

 
Top