Padang, Lintas Media News

PT Semen Padang kembali menunjukkan kepedulian bagi pengembangan olahraga.  Hal itu dilakukan melalui  pembangunan sarana dan prasarana lapangan voli untuk masyarakat Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

"Pembangunan lapangan voli tersebut sudah dalam tahap finishing. Lokasinya di kawasan Simpang Lemdadika,  Padang Besi," ungkap Kepala Bidang Bina Lingkungan Unit CSR Semen Padang Masykur Rauf, Senin (14/9/2020).

Ia berharap dalam dua minggu ke depan pembangunan lapangan voli itu selesai dikerjakan. "Untuk net-nya sudah dipasang, begitu juga dengan pengerjaan lapangan voli juga sudah selesai dilakukan. Jadi, tinggal pemasangan pagar kawat," ujarnya.

Pembangunan sarana olahraga itu dibantu PT Semen Padang, sebut Masykur, karena pada awal 2020, atau dua bulan sebelum wabah Covid-19 di Kota Padang, sejumlah tokoh masyarakat Lubuk Kilangan datang ke PT Semen Padang untuk mendiskusikan rencana turnamen bola voli.

Turnamen itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT PT Semen Padang ke-110. Kemudian, manajemen perusahaan merespons permohonan dari tokoh masyarakat. Namun karena pandemi, turnamen antarkelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan itu untuk sementara waktu ditangguhkan.

"Meski turnamen bola voli ditangguhkan pelaksanaannya, kami di PT Semen Padang tetap membangun sarana dan prasarananya, karena itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap kepedulian olahraga masyarakat Lubuk Kilangan yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan," ujarnya.

Jika sarana dan prasarana lapangan voli selesai dikerjakan, Ketua Bidang Olahraga Forum Komunikasi Karyaan Semen Padang itu juga mengingatkan agar masyarakat Lubuk Kilangan dapat menunda dulu bermain voli dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kalau bisa di saat pandemi sekarang ini, hindari dulu kerumunan dan patuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Kalau bisa, lapangan voli yang kami bangun itu untuk sementara tidak digunakan digunakan dulu untuk main voli, maupun untuk ajang berkumpul," ingatnya.

Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali mengapresiasi PT Semen Padang yang telah membangun sarana dan prasarana lapangan voli yang rencananya akan dimanfaatkan untuk turnamen voli antar kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. 

"Meski turnamen ditangguhkan, PT Semen Padang tetap membangun sarana dan prasarana lapangan voli. Dan dengan adanya pembangunan tersebut, semakin menunjukkan bahwa PT Semen Padang selalu komitmen terhadap kepedulian masyarakat lingkungan," ujarnya.

Basri menambahkan, mudah-mudahan PT Semen Padang terus memperhatikan masyarakat lingkungan, baik melalui aspek olahraga maupun pembangunan. Untuk itu, sebagai Ketua KAN Lubuk Kilangan, ia mengimbau agar masyarakat Kenagarian Lubuk Kilangan terus menjaga eksistensi PT Semen Padang ke depan. 

"PT Semen Padang ini kebangaan kita bersama dan juga aset bagi masyarakat Lubuk Kilangan. Jadi, mari bersama-sama kita jaga dan dukung eksistensi PT Semen Padang ini, supaya bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk kemajuan Lubuk Kilangan, Kota Padang dan Sumbar umumnya," pungkas Basri. (/b/hms)

 
Top