Pdg, Panjang. Lintas Media News.
Walikota Padang Panjang,  Fadly Amran,  melantik serta mengambil sumpah 95 orang pejabat adminisrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah kota Padang Panjang,Selasa 11/8/2020 siang. Pelantikan, bertempat lantai 3 Balai Kota Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Mutasi yang digelar, secara sederhana, namun khidmat dengan tetap menjaga tatanan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.  Pejabat yang dilantik siang itu, mamakai alat. pelindung diri dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak melakukan kontak langsung, tidak bersalaman dengan pejabat yang baru dilantik, sebagai mana sudah tradisi selama ini. 

Turun dihadiri,  Wakil Walikota Asrul,  Sekretatis Daerah( Sekda) Sony Budaya Putra,  para Kepala OPD, untuk pertama kalinya duduk samo randah,  tagak samo tinggi, duduk sehamparan dengan Walikota dan Wakil Walikota diatas pentas yang sama. 

Fadly Amran, dalam sambutanya mengatakan, mutasi dan rolling jabatan ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena itu
 merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat.

Oleh sebab itu, jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi Dalam bekerja. Untuk itu, dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Padang Panjang. 

“Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur Pemerintah Kota Padang Panjang,  agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat,”ujar  Fadly Amran. 

Selaku kepala daerah, kita juga tidak lupa mengingatkan pejabat yang mengalami rolling, bahwa sebagai pejabat apalagi yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja, tentu dirinya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja dengan baik, tepat sasaran dan efisien dalam mengelola setiap mata anggaran kegiatan. 

Kami juga ingatkan, para pejabat yang baru dilantik agar mampu membaca dan menerjemahkan visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, kedalam banyak hal, para pejabat dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis.

“ Padang Panjang,  membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Rotasi, mutasi atau pun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. Dengan demikian, hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa,”tegas Walikota. 

Lebih jauh Fadly Amran mengatakan, pindah ketempat yang baru, harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Curahkan segala kampuan yang dimiliki. Waktu berputar,  kita harus berpacu dengan waktu.  Apalagi, Padang Panjang baru keluar dari wabah yang menyelimuti kota ini. Untuk itu, kita perlu pejabat yang punya mobilitas tinggi dalam bekerja, ditengah kondisi yang kurang menguntungkan usai pandemi yang meruntuhkan segala sendi kehidupan masyarakat Padang Panjang, terang Fadly Amran. 

Bagi pejabat yang baru dilantik, kita beri waktu satu bulan untuk merealisasikan tanggung jawab yang diberikan. Satu bulan, rentang waktu yang diberikan akan dilakukan efaluasi. Berhasil atau tidaknya, akan ketahuan setelah dilakukan efaluasi menyeluruh pada masing masing OPD. Untuk itu,  kita bersama Wakil Walikota, berharap sekali jangan sia siakan kepercayaan yang diberikan.

Bila ada masalah,  cepat kordinasikan dengan atasan dan teman sesama kerja. Bila, belum juga ketemu jalan keluarnya,  rumah dinas walikota dan wakil walikota terbuka 24 jam untuk mengadukan segala permasalahan yang terjadi. Jadi,  tidak ada alasan lagi yang kita dengar tentang tanggung pekerjaan tidak tuntas dikerjakan, tukuk Fadly Amran. 

Semua pejabat,  yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini,  merupakan pejabat pilihan yang telah dipantau jauh jauh hari. Artinya, pejabat yang dimutasi sekarang dan menduduki posisi yang ditempati, sesuai dengan disiplin ilmu dimiliki.  Jadi, Baperjakat selaku tim bertugas mantau kinerja para pegawai selama ini, punya pertimbangan yang sangat matang untuk menempatkan pegawai pada posisi dan disiplin ilmu yang dipunyai,  pungkas Fadly Amran. (maisonpisano)
 
Top