TANAH DATAR.Lintas Media News.
Kasrem  032/Wbr  Kolonel Inf Amrizen, SE mewakili Danrem 032/Wbr menutup secara resmi bhakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  108 Kodim 0307  Tanah Datar di Gazebo Indo Jalito Batusangkar Rabu (29/07/2020).

‎Kasrem 032/Wbr  berharap agar apa yang sudah dikerjakan oleh TMMD,  seperti pembukaan ruas jalan sepanjang 2.800 meter di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar ke depannya dapat ditingkatkan menjadi lapen atau hotmix.

Menurut Kasrem, peningkatan jalan tersebut  agar mempermudah akses bagi masyarakat di Nagari Panyalaian dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Untuk itu sebutnya, dengan peningkatan jalan akan  memaksimalkan potensi holtikultura warga, hal itu nantinya akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

 Lancarnya transportasi  dapat mendorong kemajuan serta secara signifikan meningkatkan ekonomi.“Kita berharap ke depan pemerintah dapat meningkatkan kualitas jalan ini menjadi lapen atau hotmix. Dengan demikian akan  mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah ini,” kata Kasrem,  saat meninjau lansung sasaran utama fisik TMMD 108 di Tanah Datar.

Ruas jalan rintisan TMMD 108 Tanah Datar sebut Kasrem memang dibuka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat."Bisa kita saksikan sepanjang jalan ini terdapat banyak lahan pertanian warga, jalan yang baru dibuka memudahkan warga membawa hasil pertaniannya ke pasar," katanya.

Sementara saat ditanya nilai strategis TMMD, Kasrem menyebutkan selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga wadah  memperkuat kesatuan dan kesatuan bangsa.

Terakhir Kasrem berharap ruas jalan itu dapat dimanfaatkan warga dan membantu warga setempat.

Sebelum bertolak ke Padang, Kasrem didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Edi S Harahap, PLH Sekda Edi Susanto berserta Ninikmamak Nan Salapan Puluah Nagari Panyalaian menyerahkan bantuan untuk warga setempat.

Dan SSK TMMD 108 Serma Yasril T menyebutkan pembagian sembako itu merupakan kepedulian Satgas terhadap warga yang kurang mampu dan terkena dampak COVID 19."Kita membagikan 95 paket sembako," tutupnya.(rel)
 
Top