Jambi.Lintas Media News
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Senin (16/3/2020).

Pertemuan dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Jambi. Hadir dalam kesempatan itu, jajaran pengurus yang dikomandoi Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa.

Dalam kesempatan itu, Mukhtadi menyampaikan bahwa SMSI saat ini sudah memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia.

"Ada sebanyak 662 media siber di Indonesia yang tergabung dalam SMSI. Baru-baru ini juga kita baru menerima rekor MURI dalam pemberitaan," kata Mukhtadi membuka pembicaraan dengan Kapolda.

Dia menuturkan, target SMSI adalah untuk mewujudkan media yang profesional dan terverifikasi.

"Kita SMSI sudah berdiri sejak 2 tahun lalu dan sampai sekarang kita sedang memproses untuk menjadi konstituen dari Dewan perd," ungkapnya.

Sementara Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan kesiapan untuk menjaga hubungan baik dengan media.

"Sejak awal saya katakan keberadaan media potensial, selagi bisa dikerjasamakan kita akan kerja sama. Beberapa waktu kemarin, di sela kegiatan, saya datangi kantor sejumlah media. Memang ada yang belum datangi, saya minta maaf. Tapi nanti akan saya kunjungi," akunya.

Dia menegaskan, bahwa polisi tidak bisa sendiri. Pesan yang disampaikan kepada masyarakat tak akan tersampaikan tanpa peran dari media.

"Posisinya strategis. Kita juga bisa dikontrol oleh media. Kita akan transparan. Mudah-mudahan ke depan akan terbangun sinergi yang baik," ungkapnya. (rel)
 
Top