Padang,Lintas Media News.
Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial, SE.,M.Si menutup Astindo Travel Fair 2020 di Plaza Andalas Padang, Minggu (8/3) malam. ATF yang berlangsung tiga hari itu diikuti 27 travel agen dari Malaysia dan Indonesia.

Penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. Selain Kadis Pariwisata Sumbar Novrial, tampak hadir Kadis Perhubungan Kota Padang Ir. Dian Fakhri, Pengurus PWI Sumbar Gusfen Khairul dan Zulnadi, SH., Ketua P3I Deni Masriyaldi, Ketua Astindo Sumbar Ir. Nasirman Chan beserta pengurus.

Menurut Novrial, penyelenggaraan ATF 2020 di tengah isu Corona Virus adalah sesuatu yang patut diapresiasi dan disokong bersama. Apalagi pula, ATF berlangsung dengan sukses. "Ini adalah optimisme,  semangat yang sangat kita perlukan dalam membangun pariwisata Sumbar," kata Novrial.

Karena itu Novrial membagi resep memajukan pariwisata, yaitu dengan sinergitas. Mari saling membesarkan, saling memajukan dan saling mempromosikan. "Teman-teman travel Malaysia menjual destinasi Indonesia, begitu juga sebaliknya," jelas Novrial.

Penyelenggaraan ATF 2020 ini didukung penuh oleh Malaysia Tourism, Pemprov Sumbar, Pemko Padang, PWI Sumbar dan seluruh elemen pariwisata di Sumbar. "Semua ikut serta memeriahkan ATF 2020, ini yang mengharukan di tengah isu Corona Virus melanda negara kita. Basamo mangko manjadi," kata Ketua Astindo Sumbar Ir. Nusirman Chan, M.Eng ASEAN.

Penyelenggaraan ATF 2020 digabung dengan sejumlah lomba fashion dan kesenian tradisional seperti Lomba Gandang Gandang. Tidak lupa dilaksanakan Lomba Menulis Jurnalistik tentang Pariwisata bekerjasama dengan PWI Sumbar.

Pemenang Lomba Menulis Astindo ini adalah "Pesona Linggai Park di Maninjau" (Rina, Tagar.Id), "Air Terjun Dua Bidadari Padang Pariaman" (Sri Dani, RRI Padang) dan "Camintoran, Surga di Kaki Kerinci" (Putra Sutanto, Harian Padang Ekspres). Hadiah berupa piala bergilir, uang tunai, voucher wisata dan piagam. (*)
 
Top