Padang.Lintas Media.
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.Raflis.SH.MM menerima  Penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang diantar langsung oleh Ketua KPID  Sumbar Afriendi SH di ruangan Sekwan. Selasa (31/12).

Ketua KPID Sumbar Afriendi, SH mengatakan.Penghargaan yang diberikan ini merupakan apresiasi dari penilaian KPID terhadap orang-orang yang telah membantu baik secara moril maupun materil, sehingga dalam menjakan fungsinya Komisi Penyiaran mampu berjalan optimal.

Menurut Afriendi pemberian penghargaan atau apresiasi langsung pada Raflis, karena saat anugra apresiasi KPID Sumbar Award 2019, yang bersangkutan tidak bisa hadir, disebabkan ada sesuatu hal tidak bisa ditinggalkan, berkaitan dengan tugas kenegaraan.

“Anugerah ini adalah upaya KPID, memberikan penghargaan pada orang-orang yang terus
memberikan dukungan dan inovasi, sehingga KPID Sumbar makin berkualitas dalam melakukan tanggung jawab serta pengawasan terhadapa lembaga penyiaran” ungkap Afriendi.

Selain itu, tanpa dukungan dari berbagai pihak, maka lembaga ini tidak akan bisa berbuat jauh lebih banyak.Imbuhnya.

Penilaian yang diberikan bagi penerima penghargaan bukan serta merta, melainkan atas penilaian berbagai aspek.

'Kami memberikan penilaian yang sangat ketat dalam memilih orang-orang penerima penghargaan atau award KPID, sehingga didapatkan beberapa tokoh diantaranya pak Raflis yang juga Sekretaris DPRD Sumbar," tandas Afriendi .

Sementara , Sekretaris DPRD Sumbar H.Raflis,SH.MM, merasa kaget bisa mendapatkan penghargaan dari Kimisi Penyiaran Indonesia Darah Sumatera Barat, karena baginya mendukung lembaga yang dibutuhkan orang banyak adalah kewajiban.

Dikatakannya, apapun yang dilakukannya semata-mata keikhlasan, bukan berharap penghargaan ataupun pujian.

"Saya kaget ketika dihubungi pak ketua KPI Sumbar yang mengatakan akan mengantar langsung penghargaan anugrah KPID 2019, ke sekretatiat DPRD Sumbar, karena saya berfikir apa yang saya lakukan dilembaga ini wajar dan biasa-biasa saja," ulas Raflis.

Lebih jauh dikatakannya, semoga beberapa penghargaan atau award yang ia terima dalam tahun ini, menambah motivasi dan inavasi dalam mengabdi pada negara melalui institusinya.

Dalam tahun 2019, dua lembaga memberikan penghargaan khusus buat sekwan dan DPRD Sumbar, selain dari KPID sebelumnya dari Komisi Informsai (KI).

"Semoga apa yang kami dapatkan bisa menjadi motivasi dan inovasi, sehingga lebih luas dalam pengabdian pada negara melalui lembaga saat ini,' tukuk Raflis.

Pemberian penghargaan langsung Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat, kepada Raflis oleh ketua KPID juga disaksikan komisioner lainnya beserta staf.

Penyerahan tersebut juga dihadiri undangan lainnya yang berasal dari awak pers, serta kabag,kasubag serta staf sekretariat DPRD Sumbar. (Sri)
 
Top