Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov) minta.Untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia ke 73 tahun 2018,naikanlah bendera merah putih selama satu bulan penuh.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Dr. H Ali Asmar,  MPd dalam arahan apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Senin (23/7).

Lebih lanjut Sekdaprov menyampaikan,  kita perlu mengajak masyarakat untuk menaikan bendera merah putih satu bulan penuh, sebagai salah satu mengelorakan semangat kemerdekaan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) disamping menanamkan nilai-nilai kebangsaan,  nasionalisme, semangat bela negara ditengah-tengah masyarakat.

Saat ini kepanitian sudah terbentuk, diharapkan agar setiap instansi ikut serta menyelamarakan dan memeriahkan HUT RI Ke-73 tahun dan mengajak masyarakat melakukan hal-hal positif dan mengembangkan rasa kebanggaan akan NKRI.

Kesenian dan budaya serta atraksi kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,  semangat gotong-royong membersihkan lingkungan.

Mari kita semarakkan HUT RI ke -73 di Sumatera Barat, dengan menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan masing-masing,  mengembangkan nilai-nilai kebangsaan,  nasionalisme dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI,  himbau Ali Asmar.

Sekda Ali Asmar juga mengingatkan panitia secepatnya menyiapkan segala administrasi yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan peringatan HUT RI ke - 73, apakah surat edaran dan lain-lain agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu juga harapkan penyelenggaraan HUT tahun ini dapat berjalan dengan aman,  lancar dan semarak dengan simbol merah putih. Diketahui tahun kemarena pengibaran bendera di rumah penduduk masih belum bergairah termasuk di kota Padang,  belum seluruhnya masyarakat memasang bendera seperti yang diharapnya , himbau Sekdaprov.(st)
 
Top