50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Kunjungi B2P2KS, Lisda: Aktivitas Sosial merupakan Sebuah Kebahagiaan


 
Padang,Lintas Media News
Disela aktivitasnya dalam rangka kunjungen kerja ke Daerah pemilihan, Lisda Hendrajoni menyempatkan diri berkunjung ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (B2P2KS) Sumatera barat. Kunjungan Anggota DPR RI dari Fraksi partai Nasdem tersebut, untuk melihat langsung para klien residensial yang saat ini berada di B2P2KS.

 

Hebatnya, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan Ketua Garnita Nasdem Sumatera barat tersebut, ditengah padatnya jadwal Workshop dan sosialisasi bersama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Padang Pada Sabtu (17/6) Kemarin, Lisda tidak lupa untuk menjalankan kegiatan yang membuatnya bahagia yakni kegiatan sosial.

 

“Kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu aktivitas yang membuat saya pribadi sangat bahagia. Jadi ini tidak boleh dikesampingkan. Karena bertepatan dengan kegiatan workshop dan sosialisasi, kami dan team harus berpandai-pandai dalam menyusun strategi untuk mensiasati waktu,” ujar Lisda.

 

Kunjungan Lisda ke B2P2KS Padang juga ingin, melihat langsung gadis kecil berinisial B (10) yang menjadi korban kekerasan oleh ibu kandungnya sendiri beberapa waktu silam di Kabupaten Padang Pariaman, sekaligus memastikan “B” mendapatkan perlindungan dan trauma healing, sehingga ia dapat melupakan peristiwa kelam yang dilaluinya.

 

“Tentunya kita sangat miris dengan peristiwa yang terjadi di Sumatera barat baru-baru ini, dimana ada seorang ibu kandung yang tega menyakiti anak gadisnya sendiri. Kami ingin memastikan kondisi kesehatan dan progress trauma healing bagi anak gais kita ini. Kami juga mendesak pihak berwajib untuk memeriksa kondisi psikis dari orang tua korban, sehingga tega melakukan kekerasan terhadap anak yang ia lahirkan sendiri,” tegas Lisda.

 

Pada kesempatan tersebut, Lisda juga menemui 2 orang anak dibawah umur yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Pesisir Selatan. Masing-masing korban berinisial N (14) dan W (17) disuruh untuk melayani lelaki hidung belang dengan tarif Rp. 300 Ribu Rupiah, oleh 2 orang mucikari yang merupakan teman korban sendiri, yang saat ini sudah ditahan oleh Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan.

 

“ Ini juga sebuah perisitiwa yang sangat-sangat disayangkan terjadi di kampung saya Pesisir Selatan. 2 orang gadis dibawah umur menjadi korban kasus TPPO dan diminta melayani pelanggan. Namun kami mengapresiasi gerak cepat pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut. Kepada para pelaku kita harpkan mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Sementara itu para korban harus kita dukung dan berikan semangat agar dapat memulai lembaran kehidupan yang baru,” tutur “Sumandan” dari Pessel (istri orang pessel) ini.

 

Ketua Garnita Nasdem Sumatera barat tersebut, memastikan kondisi para Klien Residensial yang berada di B2P2KS Sumatera barat dalam keadaan sehat dan rata-rata dalam masa pemulihan trauma. B2P2KS juga memberikan pelatihan keterampilan bagi para korban, agar nantinya ketika keluar memiliki keahlian dalam bidang tertentu sebagai modal dalam memulai usaha.

 

“Alhamdulillah, anak-anak dan saudara kita yang berada disini dalam keadaan sehat seperti yang tadi kami lihat langsung. Mereka juga mendapatkan pola makan dan gizi seimbang serta berbagai kegiatan fisik dan pelatihan keterampilan. Kami juga memberikan semangat sekaligus motivasi bagi anak-anak kami agar, kedepan lebih baik dalam menjalani kehidupan,” pungkasnya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.