50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Sitti Izzati Aiziz : Pemprov Harus Lobi ke Pusat Untuk Penyelesaian Main Stadium Sikabu





Padang,Lintas Media News
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Sitti Izati Aiziz mengatakan.Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Stadion Utama ( Main Stadium) di Sikabu,Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Diminta  meningkatkan lobi ke pusat untuk menarik iven nasional ke Sumbar

Sitti Izati mengatakan hal itu kemaren di DPRD Sumbar,sehubungan dengan  tujuan dibangunnya Stadion Utama di Sikabu, Lubuk Alung adalah untuk mendukung pelaksanaan iven-iven nasional di Sumbar. 

Menurut Sitti,Ketika ada iven nasional yang digelar di Sumbar,  tentu diiringi dengan adanya bantuan dana pusat untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang dipakai untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, sebelumnya salah satu tujuan awal dari pembangunan Stadion Utama ini adalah untuk mewujudkan keinginan Sumbar menjadi tuan rumah PON 2024 yang sudah digagas sejak tahun 2014.

"Sebelumnya kita mengharapkan PON 2024 dilaksanakan di Sumbar, namun saat seleksi tempat penyelenggaraan, Sumbar ternyata tidak masuk sebagai yang ikut seleksi sebagai tuan rumah",jelas Sitti.

Karena tidak menyertakan uang jaminan pada saat mendaftar sebagai tuan rumah,bagaimana dana pusat akan dikucurkan kalau Sumbar saja tak ikut seleksi", ujarnya. 

Meski upaya untuk menjadi tuan rumah PON gagal diraih, Sitti berharap lobi-lobi untuk menarik iven lainnya ke Sumbar tetap dilakukan Pemprov. Sebab semangat awal dalam pembangunan Stadion Utama Lubuk adalah, dananya bukan dari APBD, tapi menggaet anggaran pusat, yakni dengan mendorong pelaksanaan iven nasional di daerah ini. 

"Setiap rapat dengan dinas BMCKTR Komisi IV selalu menyampaikan, kita bersama-sama harus berfikir keras apa iven nasional yang bisa didorong ke Sumbar, supaya dana pusat bisa turun untuk kelanjutan pembangunan Main Stadium", tukasnya.

 Ia menambahkan, masih terkait pembangunan Stadion Utama ini, berdasarkan hasil pemeriksaan Tahun 2020, BPK RI juga merekomendasikan, sebelum penganggaran diteruskan, Pemprov terlebih dahulu supaya duduk bersama dengan DPRD. Untuk hal ini agar bisa keluar rekomendasi DPRD akan dikemanakan Stadion Utama ini.

"Sayangnya, sampai saat ini belum ada pembicaraan serius dari Pemprov kepada DPRD akan hal tersebut. DPRD bukan tidak setuju kelanjutan pembangunan Main Stadium ini dianggarkan, namun bicara Main Stadium, bukan lagi bicara tentang anggaran yang tidak ada, tapi akan diapakan? dan mau dikemanakan insfratruktur ini", tukasnya. (*)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.