Bukittinggi,Lintas Media News

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan.Gunung Omeh merupakan daerah subur, baik secara udara maupun kontur tanah, potensi itu harus dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Supardi mengajak masyarakat Gunung Omeh Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengoptimalkan potensi daerah dan pariwisata yang ada di kecamatan tersebut.

Hal itu disampaikan Supardi saat
membuka kegiatan Pertemuan Pilar-Pilar Sosial angkatan ke IV bersama masyarakat kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota di Hotel Grand Malindo Bukittinggi, Rabu (7/6/ 2023).

Menurut Supardi, di kecamatan tersebut memiliki sumber daya alam jeruk terbaik. Bahkan jeruk yang dihasilkan nagari ini pemasarannya telah tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak kalah juga Nagari Maek yang memiliki wisata sejarah peradaban dunia. Jadi dari hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ahli sejarah peradaban tersebut sudah ada sebelum kerajaan Sriwijaya.

“Jadi nantinya kita akan jual ke seluruh Indonesia bahwa peradaban tertua itu ada di Nagari Menhir Mahek,” kata Supardi lagi

Sementara itu Sampurno Kasi PSPPKM dan KAT, Dinas Sosial Provinsi Sumbar juga mengatakan, kegiatan Pertemuan Pilar-pilar Sosial Angkatan IV dengan peserta yang terdiri dari unsur kemasyarakatan seperti Tagana, PSM, LKS,Karang Taruna, PKH. Jumlah peserta pada kegiatan ini juga 100 orang.(/*/st)

 
Top