Kota Solok Lintasmedianews.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri kegiatan penyerahan perlengkapan olahraga serta tali asih dari Gubernur Akademi Kepolisian dan Ibu Asuh Taruna Akpol di Yontarlat Kijang dalam rangka Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantra (Latsitardanus) XLIII, Di Aula SKB Kota Solok, Sabtu (20/5).

Hadir langsung, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardiyanto, S.Ik. M.Si, Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Krisno H. Siregar,S.I.K., M.H diwakili Kombes Pol Suharjimantoro, S.I.K., M.H, Forkopimda Kota Solok, Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Komandan Yontarlat Kijang, AKBP Supriyanto, Niniak Mamak, Bundo Kanduang serta Karang Taruna Kota Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI, POLRI, IPDN, Sekolah Sandi Negara, dan universitas yang telah mempercayakan Kota Solok sebagai salah satu tuan rumah Latsitardanus XLIII Tahun 2023.

Kota Solok merupakan kota kecil di Sumbar yang berada di lokasi strategis dengan kondisi alam yang subur, serta penghasil Beras Solok yang sangat terkenal. Semoga para taruna-taruni betah di Kota Solok dengan alam yang indah dan kuliner yang lezat.

Kepada para taruna-taruni, Indonesia Emas 2045 ada di tangan saudara semua. Jangan sia-siakan setiap peluang untuk meraih kesuksesan.

" Semoga selama berada di Kota Solok merasa aman, nyaman, sehat dan kembali ke kampus masing-masing dengan bahagia serta membawa kenangan indah dari Kota kecil ini, Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah," harap wako. 

Lebih lanjut wako mengatakan, Pemko Solok telah bertekad memberikan yang terbaik bagi putra-putri terbaik bangsa ini. Anggaplah Kota Solok sebagai kampung kedua bagi ananda semua. 

" Selamat berinteraksi, selamat bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Solok serta menikmati keindahan alam Kota Solok. Jika ada kendala segera sampaikan agar kita perbaiki bersama. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat dan bernilai ibadah bagi Allah SWT," ujar wako.

Sementara itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardiyanto, S.Ik. M.Si mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Solok dan masyarakat Kota Solok yang telah bersedia menerima taruna-taruni di Kota Solok.

Ia berpesan kepada peserta, selama melaksanakan kegiatan agar berjalan baik, lakukan yang terbaik, jangan bikin masalah, jangan lakukan suatu pelanggaran. " Disini akan dilihat kedewasaan kalian semua, jangan terbuai dengan janji orang, kemauan orang, selalu tahan diri. Ingat betapa susahnya menjadi perwira, susahnya masuk kuliah, orang tua yang telah berkorban. Ini tinggal beberapa langkah lagi untuk ananda sukses," Tegas Brigjen Edi.

Kemudian, semoga para peserta akan pergi selamat dan pulang juga dengan selamat, tentu selamat dalam segala hal kehidupan. " Kepada Wako Solok saya titip adek-adek saya ini, peserta jangan sampai buat pelanggaran-pelanggaran yang merugikan," ingatnya.

Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Krisno H. Siregar,S.I.K., M.H diwakili Kombes Pol Suharjimantoro, S.I.K., M.H berharap semoga para taruna dalam melaksanakan Latsitardanus XLIII bisa menjalankan dengan baik kegiatan ini.

Kita semua harus menghormati alam dimanapun berada. Kami yakin ananda semua sudah mencari tahu informasi mengenai Kota Solok melalui berbagai sumber. Setiap daerah memiliki adat istiadat masing-masing, kita harus menghormati setiap adat istiadat dan kali ini kita berada di Kota Solok

" Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Silahkan berbaur dengan masyarakat tapi jangan sampai lupa batas-batas. Hindari semua bentuk hal-hal pelanggaran seperti asusila, minuman keras, rokok dan sebagainya. Saya minta pak wali dan pak kapolres mengawasi taruna saya selama di Kota Solok," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan  perlengkapan olahraga serta tali asih kepada perwakilan peserta dan karang taruna Kota Solok. Dan diakhiri dengan dengan sesi foto bersama.(T/K)
 
Top