PADANG,Lintas Media News
Direktorat Intelkam Polda Sumbar melakukan berbagai kegiatan untuk pengamanan agar Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat berlangsung sukses dan lancar. Termasuk upaya mengantisipasi penyebaran berita hoaks dan politik identitas dalam rangka harkamtibmas. 
"Memelihara Kamtibmas merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami di Direktorat Intelkam," ungkap Direktur Intelkam Polda Sumbar, Kombes Pol. Sunarya, S.I.K, didampingi Kasubdit Politik, AKBP Zulkafde, SH, saat membuka Focus Group Diacussion (FGC) Bertajuk Antisipasi Penyebaran Berita Hoaks dan Politik Identitas pada Pemilu Serentak Tahun 2024 dalam Rangka Harkamtibmas, Rabu (3/5/2023) di Daima Hotel Padang. 
Dikatakan Kombes Sunarya, saat ini masyarakat semakin kiritis dan cenderung gampang terprovokasi. Karena itu, agar situasi masyarakat selalu kondusif, maka perlu diimbangi dengan pengembangan pengetahuan masyarakat.
Dit Intelkam Polda Sumbar Gelar FGD Antisipasi Hoaks, Kombes Sunarya: Saat Ini Masyarakat Semakin Kritis
"Upaya itu selalu kami lakukan dari Dit Intelkam, agar pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan lancar dan aman," ujar Kombes Sunarya yang merupakan Alumni Akpol 1996. 
FGD menghadirkan narasumber Hardiansyah Fadli (Dewan Pakar Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat) dan Samaratul Fuad (akademisi). Serta dari hadiri sejumlah kabag dan anggota Dit Intelkam Polda Sumbar. (rel)
 
Top