Pesisir Selatan, Lintas Media News
Ketua LKAAM Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah mengisi hari-hari pasca Ramadhan 1444 H dengan kegiatan Safari Lebaran, yaitu bersilaturrahmi kepada tokoh-tokoh dan Ninik Mamak di beberapa nagari di kabupaten ini.

Hari Minggu (23/4/2023) Safari Lebaran Syafrizal Ucok dilaksanakan di Ranah Patambuan, Taluak Batuang, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas. Selain bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat, Ninik Mamak, juga meninjau Mushala Ranah Patambuan yang masih membutuhkan bantuan donatur. 

Ketua Mushala yaitu Basri Talan menyampaikan harapannya untuk pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) sehingga memudahkan jemaah untuk berwudhuk dan penambahan tikar sholat untuk kaum ibu-ibu. 

"Jemaah mushala ini cukup ramai, yaitu dari Kampung Ranah Patambuan dan sekitarnya, dimanfaatkan untuk sholat berjemaah lima waktu. Sholat Idul Fitri 1444 H juga kami lakukan disini," kata Basri Talan menjelaskan yang didampingi Kepala Kampung Yoli Jenel dan warga setempat Deki Putra Sudirman.

Menanggapi permohonan Ketua Mushala, spontan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengatakan akan membantu pembuatan MCK. Dia minta Kepala Kampung Yoli Jenel mengkoordirnya sehingga dapat dimanfaatkan oleh jemaah mushala.

Karena anak-anak cukup banyak di Taluak Batuang ini, Syafrizal Ucok mengharapkan agar belajar mengaji diintensifkan di mushala. Jangan dibiarkan waktu luang terbuang percuma, sehingga anak-anak hanya bermain yang tiada bermanfaat.

Sebagai Ketua LKAAM Pesisir Selatan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengharapkan masyarakat memperhatikan pendidikan dini anak-anak, terutama dengan pendidikan agama. Karena kunci pembentukan karakter harus dimulai dari anak-anak, sehingga mereka menjadi pemimpin dimasa depan. 

"Jika Allah SWT meridhoi langkah saya menjadi Anggota DPRD dan masyarakat Pessel memberikan dukungan maka pendidikan usia dini sebagai pembentukan karakter ini akan menjadi perhatian saya," kata Syafrizal Ucok yang menjadi Caleg Partai Golkar untuk DPRD Sumbar dalam Pemilu 2024. (*)
 
Top