Solok. Lintasmedianews.com -HUT yang Ke-202 Tahun Sulit Air yang dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Anggota DPRD Kab Solok,Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT,Kepala OPD, Ketua Umum DPP SAS H. Syamsudin, Mukhtar,Jajaran SAS,Camat X Koto Diatas Riswandi,Bahaudin,Forkopimcam,Walinagari Sulit Air Jumaini,Dan Masyarakat Nagari Sulit Air

Dalam acara ini sambutan Pj. Walinagari Sulit Air Jumaini,”Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul di sini dalam rangka Peringatan Hari jadi Nagari Sulit Air yang ke 202.mari kita jadikan momentum hari jadi ini untuk Mambangkik Batang Tarandam sehingga perekonomian masyarakat Nagari Sulit Air dapat berkembang.Nagari sulit air ini banyak menyimpan potensi untuk berkembang, selain dari perantau yang maju dalam usaha juga potensi alam yang menjanjikan, mudah mudahan Nagari Sulit Air ini bisa menjadi Nagari Maju dan Mandiri”

Dapat kami laporkan bawah pada tahun ini APB Nagari Sulit Air berjumlah 2,7 milyar dan bantuan dari APBD Kabupaten Solok berjumlah 1,8 milyar,serta bantuan dari ibu Athari berjumlah 2,2 milyar berupa Dana PISEW, 50 unit Sandes, 20 Unit BSPS serta beberapa Irigasi. untuk itu kami atas nama masyarakat Nagari Sulit Air mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari dan kepada Bapak Bupati karena telah membantu Nagaru Sulit Air ini

Sambutan Ketum DPP SAS H. Syamsudin Mukhtar.Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Nagari Sulit Air yang telah membantu agar terselenggaranya acara pada hari ini. Kami juga atas nama Ketua DPP SAS mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah sembat hadir di Nagari Sulit Air ini.

Dapat kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwasanya di Nagari Sulit Air ini memiliki potensi IKM ( Industri Kecil Menengah ) yang tinggi seperti pembuatan Peci Nasional yang biasa Bapak Bapak pakai semua ketika beribadah. Maka dari itu kami memohon arahan dan bantuan kepada Bapak Bupati bagaiman supaya IKM ( Industri Kecil Menengah ) di Nagari Sulit Air ini dapat maju dan berkembang.

Lanjut Sambutan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar. Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul di Masjid Raya Sulit Air ini dalam rangka peringatan hari jadi yang ke 202. atas nama kepala daerah saya mengucapkan selamat kepada Nagari Sulit Air karena pada hari ini genap berumur 202 Tahun dan umur itu lebih tua dari umur Kabupaten Solok. Saya juga merasa senang karena telah dapat berkumpul dan berdialog bersama bapak ibu semua dan saya juga merasa bangga karena di Kabupaten Solok ini ada sebuah Nagari yang terkenal di indonesia maupun di luar negeri karena keberhasilan tokoh tokoh dari Nagari Sulit Air ini.

Membangun daerah ini tidak bisa dilakukan sendirian, maka dari itu kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga membutuhlan kerjasama dengan tokoh tokoh perantau dari Nagari Nagari di Kabupaten Solok ini. Dengan kolaborasi seperti itu Insya Allah bermacam pembangunan bisa baik fisik maupun non fisik bisa cepat terlaksana di Kabupaten Solok ini.

Saya juga menghimbau kepada para perantau jika ada yang ingin berinvestasi di Kabupaten Solok ini, karena di Kabupaten Solok ini banyak potensi potensi wisata yang bisa dikembangkan.Mari kita berkontribusi di kampung halaman yang kita cintai ini dan mudah mudahan kedepannya Nagari Sulit Air ini dapat menjadi lebih baik.

Usulan masyarakat :
– LPMN ( Bibit )
– Kepala SDN 06 Rawang ( Pagar belakang sekolah, keramik sekolah )
– SDN 14 Ganting Dodok ( Listrik, perbaikan jalan, penambahan guru )
– SDN 05 Gando ( tenaga guru, jaringan internet )
– SDN 16 ( tambahan kelas )
– SDN 04 ( pembangunan mushola )
– SMPN 1 Sulit Air ( tambahan guru )
– SDN 31 ( perbaikan ruangan )
– Pokdarwis Nagari Sulit Air ( pengoptimalan objek wisata di sulit air )
– PKK Nagari Sulit Air ( pemberdayaan PKK tiap tiap jorong ).(karta)
 
Top