Kota Solok. Lintasmedianews.com-Rusdi Saleh Ketua Komisi Satu DPRD Kota Solok selaku ketua pada Tim Safari Ramadhan XI Kota Solok mengunjungi masjid At Tauhid di Kelurahan VI Suku Selasa (28/3).di dampingi Zulfahmi SH.MH , Sekwan Kota Solok, Hanif S.sos MM Kadis Perkim, Camat Lubuk Sikarah, Andi Lurah VI Suku, Novitri Yuningsih S.sos, Staf Bagian Kesra,
Riskarta, wartawan Lintas Media, Zulfahmi Wartawan Minang Satu.

Pengurus Masjid At-Tauhid mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan XI Kota Solok ke Masjid kami ini.

"Tujuan Kunjungan TSR Kota Solok ini ,untuk meningkatkan silatrrahim sekaligus bertatap muka dan berdialog langsung dengan jamaah atau masyarakat disektar masjid.selain itu juga dalam rangka penyampaian prgram-program strategis dari pemerintah daerah sehubungan dengan pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Solok", ungkap Rusdi Saleh.

 Rusdi saleh juga menyampaikan kepada msarakat untuk tetap berupaya membangun Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah Kota Yang Berjuara ( Berkah, Maju dan Sejahtera).

Pada kesempatan Rusdi Saleh juga memberitahukan Program - Program Strategis pemerintah Kota Solok, diantaranya:
1.Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok.
2.Pembangunan Stadion Olahraga di Laing.
3.Lanjutan Penyelasaian Jalan Lingkar Utara.
4.Optimalisasi Sarana dan Prasarana Pasar raya Solok.
5.Pembenahan Infrastuktur/Etalase Kota
6.Optimalisasi Objek Wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo.
7.Peningkatan Kegiatan Keagamaan Solok Madani seperti: Pembangunan/ Rehab masjid serta pembangunan Model "Masjid Paripurna" sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan Ummat, peningkatan peran BKMT berbasis Masjid, peningkatan Program Hafizhul Qur'an di semua jenjang Pendidikan Formal dan Informal.
8.Dan beberapa kegiatan Strategis lainnya.

"Kami bersama pemerintah juga menhimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kenyamanan dan kekhusu'an ibadah pada Bulan Ramadhan, untuk tidak merokok didalam masjid, selalu berhati-hati meninggalkan rumah, terutama diwaktu berangkat menuju masjid, dan khusus kepada generasi muda , jangan terlibat tawuran, tidak bermain petasan.
serta kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak dalam penggunaan HP Android". ujar Rusdi Saleh.

Dan juga pada kesempatan itu Tim Safari Ramadhan XI Kota Solok memberikan bantuan kepada pengurus masjid At-Tauhid uang sejumlah 3 juta rupiah dan 4 buah Alqur'an.( T/K)
 
Top