Lintasmedianews.com, Dharmasaraya - 
Hari ketujuh Ramadhan, Tim XI Safari Ramadan kali ini berkunjung ke masjid Miftahul Jannah Jorong Pianang Gadang, nagari Koto Padang, kecamatan Koto Baru, kabupaten Dharmasraya Rabu(29/03/2023).

Sebelumnya Tim XI menyambangi masjid Al-Hidayah jorong Pakan Sanayan ,nagari Koto Salak, (27/03/2023)

Rangkaian kegiatan tim XI Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya di nagari kota Padang ini yakni buka bersama dilanjutkan salat maghrib berjamaah di Mesjid Miftahul Janah
selanjutnya Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah.

Dalam sambutan kali ini Zainal Arifin selaku wali nagari koto Padang  memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya 

" Atas nama warga Koto Padang, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya, semoga dalam kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat," Zainal Arifin.

Ketua tim Safari Ramadhan yang membacakan sambutan tertulis Bupati menyampaikan, bahwa gelaran ini sebagai wujud sinergi Pemda kabupaten Dharmasraya dengan Forkopimda dan masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini kembali dapat dilaksanakan Safari Ramadhan. Mari perbanyak amal saleh, meramaikan masjid, dan menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Dharmasraya," pesan Safri.

Pada kesempatan ini, Tim XI Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya juga menyalurkan bantuan dari Pemda Dharmasraya kepada Pengurus Masjid Miftahul Jannah .

Sementara itu, ketua   Tim VII Safari Ramadan, yakni Drs Rovanly Abdams,M.SI mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Bulan yang penuh berkah. Mari bersama-sama kita meraih ketakwaan dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan," tutur Rovanly Abdams,

Adapun Hikmah Ramadan disampaikan oleh Ustadz
Ustadz  mengatakan orang yang mudah berbagi serta suka menolong dicintai Allah SWT dan sesama manusia. Beda halnya orang yang kikir. Tidak ada yang menyenanginya.

"Kalau orang  pelit jangankan masuk surga aroma surga saja tidak dapat dia rasakan ," ujar Ustadz.(elda)
 
Top