Solok.Lintasmedianews.com.-Bupati Solok H. Epyardi Asda, menyerahkan bantuan uang untuk Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh, Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Senin (27/3/2023).

Bantuan yang diserahkan dalam rangka kunjungan Tim Ramadan 1444 H/2023 M Bupati Solok bersama rombongan itu, berupa uang 10 juta dari Pemkab Solok.

Kemudian, ditambah lagi sebesar Rp 15 juta, dari uang pribadi Bupati H. Epyardi Asda, untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh, Nagari Guguak Sarai itu. Menjadi total Rp 25 juta.

Turut mendampingi Bupati Epyardi Asda dalam kunjungan Tim Ramadan itu, adalah Sekda Kabupaten Solok, Medison, dan Anggota DPRD Kabupaten Solok, Septrismen.

Asisten I, Syahrial, Asisten II, Deni Prihatni, Asisten III, Editiawarman dan sejumlah Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Solok, Camat IX Koto Sungai Lasi, Agus Dwiyanto Gayo, S.STP., M.Si.

Juga ada, Wali Nagari Guguak Sarai, Darwin, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan masyarakat Nagari Guguak Sarai.

Dalam sambutanya, Bupati Epyardi Asda antara lain mengatakan, kunjunganya bersama Tim Ramadan Pemkab Solok ke Masjid Nurul Ikhlas, Nagari Guguak Sarai ini adalah jadwal kunjunganya yang ketiga di bulan Ramadan.

Bupati menyebutkan, sebagai kepala daerah ia merasa punya tanggung jawab besar. Bukan hanya untuk Nagari Guguak Sarai saja, akan tetapi juga untuk seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok. Agar Kabupaten Solok bisa bangkit dan maju.

Untuk sekarang ini, kata Bupati Epyardi, ia memiliki tekat yang kuat, yaitu untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok, yang diawali dengan beberapa tahap.

” Pertama kita lakukan pendataan terlebih duhulu siapa saja masyarakat kita yang masih miskin, kemudian kita lanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini ” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Nagari Guguak Sarai, Darwin, menyampaikan permintaan dari masyarakat setempat, masih banyak jalan-jalan di kanagarian itu, terutama jalan gang perumahan, yang masih belum dapat lampu penerangan.

” Lampu penerangan jalan ini sangat bermanfaat ketika ada aktifitas di malam hari, terutama bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut ” ucap Darwin.

Sedangkan pada sesi dialog tanya jawab dengan masyarakat Nagari Guguak Sarai, Bupati Solok menerima banyak usulan dari masyarakat setempat.

Diantaranya, dari Kepala Puskesmas Sungai Lasi, yang meminta rehabilitasi UGD dan pengecatan gedung.

Kemudian, dri Kelompok Tani, meminta untuk mendatangkan truk sampah. Dan dari Kelompok Tani Sepakat, meminta Surat Edaran atau Perbub, yang berkaitan dengan larangan membuang sampah sembarangan.(Karta)
 
Top