Padang, Lintas Media News.
Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) bertolak ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk menghadiri berbagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Senin (6/2/2023) pagi.

Menggunakan satu unit Bus Pariwisata dengan titik kumpul di Kantor PWI Sumbar, Jalan Bagindo Azizschan Nomor 8, Kota Padang. Rombongan berangkat pukul 10.00 WIB. 

Menurut rencana bus akan melewati jalur Lubuk Sikaping, Pasaman Barat menuju Kota Medan. Sebelum sampai di Medan bus singgah di Rantau Prapat. Bus mengangkut rombongan PWI Sumbar sebanyak 30 orang.

Rombongan berangkat bergelombang, ada yang sudah dahulu bertolak menuju Kota Medan, Minggu (5/2/2023) pagi. Begitu juga dari rombongan PWI kabupaten/kota Sumbar juga berangkat, Selasa pagi.

Diperkirakan jumlah rombongan dari Sumbar dan kabupaten/kota berangkat ke Kota mencapai 300 orang.
 
Jelang keberangkatan Ketua PWI Sumbar Dr.H. Basril Basyar didamping Sekretaris, Firdaus Abi dan pengurus lainnya berpesan agar peserta rombongan selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik PWI di selama berlangsungnya rangkaian kegiatan HPN di Medan.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga dalam perjalanan tidak ada halangan rintangan dan  selamat sampai ke tujuan," harap BB panggilan akrab Basril Basyar.

Sebagaimana diketahui PWI Sumbar serta IKWI berangkat ke Kota Medan dalam rangka mengikuti berbagai rangkaian kegiatan HPN 2023.

Menurut rencana Presiden Joko Widodo bakal menghadiri hari puncak HPN tersebut yang bakal dihadiri ribuan wartawan se-Indonesia.

Ada berbagai agenda HPN tersebut. Di antaranya memberikan penghargaan kepada 6 tokoh kepeloporan pers dari Medan. 

Mereka yang menerima penghargaan tersebut adalah Dja Endar Moeda, Parada Harahap (Si Raja Delik), Tuan M.H Manullang (Tokoh Pelopor Pers Perjuangan), Mohammad Said (Tokoh Pers Perjuangan), Ani Idrus (Tokoh Pers Perjuangan Perempuan), dan Muhammad TWH (Tokoh Pers Tiga Jaman).

Sebagaimana diketahui HPN 2023 bakal dihadiri 7.000 wartawan baik dari dalam dan luar negeri, serta 14 Duta Besar negara sahabat.(rel/ab)
 
Top