Lintasmedianews.com, Dharmasraya-  Sosialisasikan Dana Hibah kepada organisasi kemasyarakatan, Dinas SOSP3APPKB berikan bimbingan fisik, mental, spritual dan sosial kepada 30 Pengurus Pos Pemberdayaan Lansia, Penggiat Lansia, Ketua dan pengurus dari Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) dari seluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya di Balai Penyuluh KB Kecamatan Pulau Punjung, Jum'at, (10/02/2023).

Kegiatan yang turut dihadiri Kabid Rehabilitasi sosial mewakili Dinas SOSP3APPKB ini, diikuti oleh kegiatan bervariasi lainnya yang berada pada pos-pos pemberdayaan lansia. Pos - pos pemberdayaan yang digalang nantinya akan difungsikan untuk melayani lansia yang potensial juga melayani lansia yang non potensial dan yang terlantar tanpa unsur rasisme.

Kepala Dinas SOSP3APPKB,Martin Efendi melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Dwi Andayani mengatakan Para pendamping harus paham dan mengerti sehingga dalam pelayanan baik segi peningkatan kesehatan, seperti terapi fisik, terapi spiritual sampai pengembangan bakat dan minat lansia dapat dilaksanakan dengan baik.

"Pelaksanaan perawatan sosial ini dilaksanakan oleh tenaga khusus agar para lansia memperoleh pelayanan terbaik,"  tutur ketua LKLU, Yenisisri.

"Harapan saya semoga Dinas  SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya bisa lebih bersinergi dengan LKLU khususnya." tutup Yenisisri (elda)
 
Top