Tanah Datar, Lintas Media .com.
Berakhir nya tahun ajaran 2022/2023. Bagi Siswa kelas Xll MAN 2 Batusangkar yang di gelar di Gedung Nasional Maharajo di Rajo  Kamis (23/3) 2023. Yang telah mempersiapkan  momen -momen penting. Yang bertemakan " Teruskan perjuangan mu menghadapi Dunia nyata diiringi doa Orang tua dan Guru ". Acara tersebut di hadiri  oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E MM.  Kepala Kemenag  yg di wakili Kasubag TU  Yusmarli ,  Camat Lima Kaum  Ikrar Falepi beserta Forkopinca. Kepala MAN 2 Batusangkar  Drs Sabrimen MA Ketua Komite  beserta  jajaran dan  Stake holder  MAN 2 Batusangkar.Segenap Orang Tua  Siswa/Siswi  Kegiatan tersebut di meriahkan  dengan menampilkan    Tari Pasambahan dan pembacaan doa. Serta  penampilan puisi .yang sangat memukau para undangan saat itu.

Sementara itu Kepala Kamenag Tanah Datar yg diwakili Yusmarli menyampaikan " ucapan selamat kepada Siswa/Siswi yang telah menamatkan Madrasah. Semoga Ilmu yg di dapatbermanfaat . " katanya.  Yusmarli menambahkan " untuk ujian akhir tahun ini tidak ada ujian berdasarkan kurikulum. Kedepan nya diharapkan kepada seluruh siswa yang tamat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi dengan alasan tidak afa biaya karena Pemerintah Daerah Tanah Datar siap untuk membantu. " pesan nya.

Bupati Tanah Datar  Eka Putera S.E. MM . Menyampaikan " menghadapi  Dunia Emas tahun 2045. Pemerintah Tanah Datar terus berkomitmen untuk meningkatkan sumberdaya manusia. Pendidikan hal utams jangan sampai ada Anak Tanah Datar tidak melanjutkan Pendidikan dengan alasan tidak ada biaya. 
Pada saat ini generasi di tuntut untuk mandiri dan siap untuk menghadapi kemajuan teknologi, untuk itu, kepada 305 siswa yang telah tamat Madrasah saat ini selalu tingkatkan ilmu pengetahuan dan dalam salah satu keahlian agar siap bersaing menuju Indonesia emas 2045, sampai bupati Eka Putra.


“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, lanjutkan perjuangan meraih cita-cita yang kalian inginkan, semua mempunyai kesempatan yang sama menjadi sukses, tergantung usaha dan kerja keras. Jadilah generasi Tanah Datar berkualitas dan siap berkarakter menghadapi Indonesia emas 2045,” ujar Bupati Eka Putra.


Lebih lanjut Eka Putra juga berharap para Siswa/Siswi  terus bersemangat melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi, jangan sampai tidak melanjutkan, kalau alasan tidak ada biaya silahkan sampaikan ke pemerintah daerah.

Dikesempatan itu, Bupati juga apresiasi MAN 2 Batusangkar yang telah mendidik dan menamatkan sebanyak 305 siswa yang tentunya memiliki nilai lebih di bidang keagamaan di banding sekolah lainnya, kepada guru dan walimurid juga di ucapkan terimakasih telah mendukung pendidikan anak-anaknya sampai selesai.

Dalam meningkatkan pendidikan, Pemerintah Tanah Datar terus bersinergi dengan Kemenag untuk membentengi generasi dari pengaruh negatif melalui program satu rumah satu hafizh alhamdulillah sudah ribuan anak Tanah Datar yang hafizh Alqur'an" pungkas nya. 

Kepala Sekolah MAN 2 Batusangkar Drs  Sabrimen MA.  menyampaikan"  terima kasih atas kehadiran Bupati yang terus mendukung pendidikan sekalipun di bawah jajaran kemenag dan kepada orang tua yang telah mempertahankan anak-anaknya ke MAN 2 Batusangkar.

Selanjutnya, mari bersama-sama kita dukung perkuat dan pedalaman ilmu anak-anak kita untuk menggapai cita-cita mereka dan kepada anak-anak yang akan tamat nantinya untuk menjaga nama baik almamater dan ingatlah dimana ananda sekolah " pesannya.

Sabrimen juga sampaikan "  siswa yang tamat tahun ajaran 2022 - 2023 sebanyak 305 siswa, Alhamdulillah sebagian besar sudah mendapatkan undangan untuk melanjutkan pendidikan di beberapa perguruan tinggi."  Papar nya .    (YEN ).
 
Top