PADANG,Lintas Media News.
 SMA Semen Padang hari ini, Selasa, 10 Januari 2022, tepat berusia 46 tahun. Di usia yang hampir setengah abad ini, sekolah yang dikelola oleh Yayasan Igasar Semen Padang itu, memaknainya dengan upacara dan seremonial pembukaan Pentas Seni (Pensi).

Pembukaan Pensi itu, ditandai dengan penampilan tari pasambahan dari para siswa. Setelah itu, dilanjutkan dengan parade pemotongan kue oleh Sekretaris Yayasan Igasar Semen Padang, M. Irwan Mars, dan Kepala Sekolah SMA Semen Padang, April Chan.  

"Kegiatan upacara HUT SMA Semen Padang ke-46 ini, diakhiri dengan pelepasan sebanyak 46 balon ke udara. Pada 46 balon itu, juga tersedia kupon seharga Rp300 ribu. Bagi yang menemukan, boleh ditukarkan ke SMA Semen Padang," kata Kepala Sekolah, April Chan. 
Lebih lanjut April Chan menyampaikan bahwa 46 balon yang dilepas ke udara itu, merupakan simbol dari HUT SMA Semen Padang ke 46 tahun. Dan, angka 46 ini juga bermakna 46 harapan dari murid-murid SMA Semen Padang untuk kedepannya. 

Diantaranya, lulus perguruan tinggi favorit di Indonesia, masuk sebagai siswa eligible atau memenuhi syarat untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023, menjadi juara di sekolah, dapat mengembangkan bakat dan prestasi di bidang akademik dan non akademik, serta bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Kemudian, dapat selalu berada di tengah-tengah orang yang positif, menjadi orang yang kuat dalam menghadapi masalah hidup, selalu menjadi siswa yang optimis, menjadi murid berkarakter, sukses mencapai cita-cita, juara olimpiade tingkat Nasional, jadi orang yang sabar dan ikhlas, dan menjadi sang pemenang.

"Harapan lainnya dari para siswa, yaitu rendah hati walaupun cita-cita tercapai, pantang menyerah, stop perundungan, selalu menjadi orang yang mampu membawa kebahagian untuk orang lain, dan selalu menjadi pendengar yang baik dan juga sahabat terbaik bagi teman-temannya," beber April Chan.

Selain menggelar upacara dan pembukaan Pensi yang digelar di Hall SMA Semen Padang, puncak HUT SMA Semen Padang akan dilaksanakan pada 27 dan 28 Januari 2023 dengan rangkaian kegiatan berupa lomba SMP tingkat Sumatera Barat, jalan santai, temu ramah alumni, doorprize dan kegiatan hiburan berupa KIM. 

"Untuk itu, kami mohon juga dukungan dari para alumni untuk bisa ikut serta memeriahkan puncak HUT SMA Semen Padang ke-46 tahun ini. Apalagi, alumni SMA Semen Padang telah tersebar dipelbagai daerah dengan berkarir di banyak bidang. Bahkan, ada juga alumni yang jadi TNI, Polri dengan pangkat dan jabatan yang mentereng," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Igasar Semen Padang, M. Irwan Mars, mengucapkan selamat kepada SMA Semen Padang yang kini genap berusia 46 tahun. Dan tentunya, usia yang sudah 46 tahun merupakan usia yang sangat matang untuk terus berkiprah dan berprestasi sesuai dengan Visi dan Misi. 

"Selamat HUT ke-46 SMA Semen Padang. 46 tahun adalah perjalanan panjang dan tentunya sulit untuk secara konsisten melaksanakan pembelajaran yang terbaik bagi para murid. Semoga dengan pengalaman selama 46 tahun ini, SMA Semen Padang bisa menciptakan generasi yang berprestasi, berakhlak, berkarakter, dan peduli pada lingkungan sekitarnya," kata M. Irwan Mars. 

"Semoga dengan bertambahnya usia, sekolah ini bisa menjadi tempat para generasi muda menemukan jati dirinya. Jati diri yang mengantarkannya pada kemakmuran untuk membangun bangsa dan negara. Saya juga berharap agar ke depannya, para guru dan murid SMA Semen Padang bisa menjadi teladan bagi semua. Baik untuk saat ini, maupun dimasa yang akan datang," sambung M. Irwan Mars.

Seperti diketahui, SMA Semen Padang yang awalnya bernama SMA Igasar Indarung, didirikan pada 10 Januari 1977, dan diresmian oleh Kakanwil P&K Provinsi Sumatra Barat, Drs. Amir Ali.  SMA Semen Padang adalah sekolah yang terletak di komplek Social Centre PT Semen Padang. 

Berada dibawah naungan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, SMA Semen Padang dikelola oleh Yayasan Igasar Semen Padang dan menjadi salah satu SMA terbaik di Sumbar.(*)
 
Top